Breaking News:

3Kiosk

3Kiosk Beri Layanan Resmi untuk Pelanggan dan Retailer di Area Rural Sumatera

3Kiosk dibuka pertama kali di kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang yang merupakan lokasi paling dekat dengan kota Medan.

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pembukaan 3 Kiosk di Pangururan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri (3) menyiapkan gerai tatap muka 3Store di sejumlah ibu kota kecamatan di Sumatera. 

3Store tersebut menyediakan berbagai layanan untuk menangani permintaan, pembelian berbagai produk layanan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Kembangkan Komunitas di Sumut dengan Pendidikan Digital

Untuk menjangkau pelanggan dan meningkatkan layanan yang lebih baik di daerah pedesaan (rural), Tri membuka Mini 3Store atau 3Kiosk.

Tidak hanya untuk memberi layanan kepada pelanggan, 3Kiosk ini juga diperuntukkan bagi retailer. 3Kiosk merupakan local partner distributor sebagai media layanan resmi yang menjangkau daerah yang cukup jauh dari existing distributor untuk menjaga kontuinitas layanan.

Di awal peluncuran, 3Kiosk akan dibuka di beberapa titik di seluruh Indonesia. Khusus di Sumatera, sudah dibuka sejumlah lokasi yaitu Kabupaten Deli Serdang, Sidikalang, Balige, Pangururan, Dolong Sanggul dan Tarutung. 

3Kiosk dibuka pertama kali di kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang yang merupakan lokasi paling dekat dengan kota Medan.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Pramana Tarigan selaku Head of Sales Northern Sumatera, Rudi Jasper selaku Head of Service Distribution Point Sumatera, Owner 3Kiosk, sahabat Retailer, tokoh masyarakat setempat, perangkat pemerintah setempat, dan warga sekitar.

District Operation Head Sumatera, Yesias Petrus Boeboe menyampaikan bahwa 3Kiosk ini merupakan mini 3Store yang akan membantu memberikan layanan dan penjualan di area pedesaan.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison dan Kadin Buka Pendaftaran Beasiswa Belajar Coding, Sasar 3.000 Anak Muda

"Rencananya akan dibuka seribu 3Kiosk di Indonesia dan 302 3Kiosk di Sumatera. Tersebar di kecamatan seluruh cabang Tri di Aceh, Lhokseumawe, Medan, Deli Serdang, Siantar, Kisaran, Batam, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Bengkulu Lampung," ucapnya.

Di opening 3Kiosk ini, warga masyarakat yang turut hadir menyambut baik kehadiran pelayanan Tri di area mereka karena tidak perlu lagi jauh ke kota untuk menikmati layanan gerai tatap muka. 

"Tidak hanya itu, Tri Retailer juga merespon baik karena jika menginginkan pelayanan tertentu atau keluhan, sudah ada perwakilan Tri di area tersebut," katanya.

Adapun layanan-layanan yang hadir di 3Kiosk untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat yaitu ganti kartu atau upgrade kartu ke 4G, Registrasi Kartu Prabayar dan pembelian paket spesial. Tidak hanya itu, 3Kiosk ini juga menyediakan aktivasi kartu turis dan pendaftaran menjadi retailer Tri.

(cr10/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved