Pemkab Langkat

Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Plt Bupati Langkat: Saya Bahagia Melihat Masyarakat bisa Terbantu

Bantuan bedah rumah diberikan kepada ibu Sumayati warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat dan Junaida warga Desa Jentera Kecamatan Wampu, Langkat. 

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH menyerahkan secara langsung dua unit kunci rumah kepada warga, dalam program bedah rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Plt Bupati Langkat Syah Afandin SH menyerahkan secara langsung dua unit kunci rumah kepada warga, dalam program bedah rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan bantuan ini juga didampingi oleh wakil ketua IV Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara (Sumut), Azra'i Harahap MA. Syah.

Dalam kegiatan ini, Afandin juga memberikan tambahan santunan kepada 25 kaum Duafa.

Bantuan bedah rumah diberikan kepada ibu Sumayati warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat dan Junaida warga Desa Jentera Kecamatan Wampu, Langkat

Baznas Sumut juga memberikan santunan kepada 25 kaum Duafa sebesar 400 ribu.

Diikuti Syah Afandin yang juga memberikan tambahan santunan kepada 25 kaum duafa, serta memberikan tambahan 500 ribu kepada penerima program bedah rumah.

"Saya akan bahagia apabila masyarakatnya bahagia," Ungkap Syah Afandin saat menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Karang Rejo, Stabat, Sabtu (21/1/2023).

Walaupun ditengah guyuran hujan, tidak menghambat aktivitas Ondim (sapaan akrabnya) untuk bertemu masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Ia mengatakan, seorang pemimpin harus siap sedia menjalankan tanggung jawabnya dikondisi hujan sekalipun.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai kepala daerah. InsyaAllah kedatangan saya ini di berkahi Allah SWT. dengan di iringi turunnya hujan karena niat membantu saudara kita untuk membedah rumah yang layak huni dari Baznas Sumut," imbuhnya.

"Saya harap, hak ,yang kita keluarkan di serahkan kepada yang membutuhkan secara ikhlas. Apabila kita tidak keluarkan (zakat) yakinlah, Allah akan tarik (rezeki). Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah, yang cinta pada Allah dan disayangi masyarakatnya," tutup Ondim seraya berharap.

Azra'i Harahap mengatakan, bantuan bedah rumah yang disalurkan oleh Baznas Sumut di Kabupaten Langkat, merupakan salah satu program dari pengelolaan zakat di Sumatera Utara.

"Bantuan ini merupakan hak yang di keluarkan oleh PNS dan pegawai BUMD di jajaran pemerintahan provinsi Sumatera utara," ujarnya.

Disela sambutannya, Azra'i memuji kepemimpinan Syah Afandin sebagai plt. bupati Langkat yang mempunyai sifat rendah hati dan tidak kenal waktu untuk masyarakatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved