Berita Medan

4 Hari ke Depan, Kota Medan Berpotensi Dilanda Hujan Sedang hingga Lebat, Berikut Penjelasan BMKG

Aryo membeberkan sejumlah wilayah yang berpotensi dilanda hujan hingga dua hari kedepan di Sumatera Utara. 

Penulis: Aprianto Tambunan | Editor: Ayu Prasandi
HO
Grafik Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah I Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Kota Medan dan sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat empat hari ke depan, Selasa (24/1/2023). 

Menurut Forecaster BBMKG Wilayah I, Aryo Prasetyo Mulyo mengatakan, curah hujan di wilayah Kota Medan serta sejumlah kabupaten kota di Sumatera Utara berpotensi hujan Sedang hingga Lebat di Sore hari. 

"Dalam pantauan kami 3-4 haru kedepan potensi hujan masih ada, karena ada gangguan cuaca berupa konvergensi di sebelah barat pulau Sumatera," Kata Aryo Prasetyo Mulyo. 

Baca juga: Demi Kelancaran Perjalanan, Cuaca Hujan Pun Sat Lantas Polres Tanjung Balai Sigap Jaga Jalur Lalin

Kemudian, Aryo membeberkan sejumlah wilayah yang berpotensi dilanda hujan hingga dua hari kedepan di Sumatera Utara. 

"Padang Sidempuan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal, Tapanuli Utara, Samosir, Toba, Phakpak Bharat, Dairi, Simalungun, Karo, dan Padang Lawas Utara, berpotensi dilanda hujan hingga dua hari kedepan," ucapnya. 

"Untuk sepekan ke depan masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di sore haru dan malam hari, di wilayah lereng barat, pantai barat, pantai timur, lereng timur, dan pegunungan," Sambungnya. 

Aryo mengimbau, agar masyarakat tetap waspada akan perubahan cuaca, serta waspada terhadap bencana alam yang dapat ditimbulkan oleh curah hujan yang tinggi. 

"Mengingat adanya potensi curah hujan yang tinggi, masyarakat di minta untuk siaga terhadap potensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat memicu terjadinya genangan air, dan banjir serta longsor terutama di bantaran sungai," Pungkasnya.

(Cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved