Breaking News:

Pemkab Sergai

Hadiri Pelantikan Petugas PPS Pemilu 2024, Wabup Sergai Adlin Tambunan Tegaskan Jaga Netralitas

Direncanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif akan dilakukan pada Februari 2024 dan pilkada pada November 2024.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Sebanyak 729 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Serdangbedagai yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dilantik, di pantai Wong Rame, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Sebanyak 729 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Serdangbedagai yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dilantik, di pantai Wong Rame, Selasa (24/1/2023).

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengatakan para petugas PPS ini akan menjadi garda terdepan setelah KPPS yang akan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Direncanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif akan dilakukan pada Februari 2024 dan pilkada pada November 2024.

"Saya mengharapkan bapak/ibu semua bisa bekerja maksimal secara profesional, jaga netralitas dan integritas sebagaimana fakta integritas yang dibacakan," ungkap Adlin mewakili Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Tahapan pelaksanaan Pemilu juga akan segera dimulai, baik sosialisasi dan tahapan lainnya, untuk itu kami berharap bapak/ibu petugas PPS dapat menjaga Netralitas dan profesionalisme.

"Semoga selama menjalankan proses tahapan Pemilu, bapak/ibu sekalian selalu diberkahi Allah, Tuhan yang Maha Esa dan diberikan kesehatan serta kekuatan hingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan sesuai dengan aturan," jelasnya.

Menurutnya, Pemilu 2024 ini harus berjalan lancar, bebas, rahasia dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Mulai hari ini bapak/ibu harus memegang teguh kode etik sebagai penyelenggara Pemilu, wujudkan pesta demokrasi yang jujur dan transparan," kata dia. 

Sementara itu, Ketua KPU Serdangbedagai, Fuad Hasan Lubis menjelaskan, proses perekrutan petugas PPS ini merupakan proses bagian dari tahapan Pemilu 2024.

"Selama proses perekrutan, lebih dari 2.400 yang berminat menjadi anggota PPS, namun setelah dilakukan beberapa kali seleksi yang berhasil direkrut sebanyak 729 orang," tambahnya.

Ia juga berpesan, bahwa mulai saat ini tanggung jawab penyelenggaraan Pemilihan sudah berada di pundak anggota PPS.

"KPU sergai telah memilih orang-orang yang profesional dan memiliki integritas tinggi dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang. Mulailah beradaptasi dan segera konsolidasi dan koordinasi dengan tim dan stakeholder lainnya di tingkat desa atau kelurahan," ucapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Ilham Ritonga, perwakilan Polres Serdang Bedagai, perwakilan polres Tebing Tinggi, perwakilan Dandim 0204 DS, Perwakilan Kejaksaan, perwakilan Bawaslu dan seluruh peserta PPS se Kabupaten Serdang Bedagai yang dilantik.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved