Breaking News:

Pemkab Sergai

Hadiri Pengajian, Bupati Sergai Janji Hadirkan Penceramah Kondang dan Hadiah Umroh Kepada Jemaah

Darma mengungkapkan, selain menghadirikan pencermaah, akan ada juga hadiah umroh yang diberikan sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Sergai Darma WIjaya saat menghadiri pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan, di Masjid Agung, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (24/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEIRAMPAH - Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya berjanji akan menghadirkan penceramah wanita kondang kepada Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD), saat pengajian akbar digelar.

Hal ini dikatakannya, saat menghadiri pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan, di Masjid Agung, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (24/1/2022).

Darma mengungkapkan, selain menghadirikan pencermaah, akan ada juga hadiah umroh yang diberikan sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kepada masyarakat.

"Ini kan rutin di setiap kecamatan. Nanti dibikin pengajian akbar tingkat kabupaten. Kami dari Pemkab insyaAllah akan mendukung dengan menghadirkan penceramah wanita kondang. Biar makin semangat, ada juga hadiah umroh lewat lucky draw," ucapnya yang disambut tepuk tangan 700an lebih kaum ibu berseragam putih-merah muda itu.

Didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan, bagi Darma, dengan aktifnya pengajian Muslimah Dambaan ini diharapkan bisa menambah ilmu agama para ibu yang mampu diterapkan di lingkup keluarga.

"Kalau ibu punya ilmu, insyaAllah akan berpengaruh didikannya kepada anak-anaknya. Karena anak cenderung lebih dekat dan lebih nurut kepada ibunya. Jadi, kalau ibu-ibunya rajin menimba ilmu agama, insya Allah akan berdampak baik bagi keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD), Ny Rosmaida Darma Wijaya mengatakan bahwa pengajian akbar akan dijadwalkan per 6 bulan.

Ia pun mengapresiasi, Ketua MTMD Kecamatan, Yanti Handayani Siregar, yang dianggap mampu mengajak kaum ibu untuk menimba ilmu bersama.

"Luar biasa sekali, alhamdulillah. Saya melihat semangat ibu-ibu di Kecamatan Sei Rampah ini luar biasa. Walaupun lokasinya di Masjid Agung tapi dari desa yang jauh seperti Sinnah Kasih pun hadir," katanya.

Ia juga berharap, dukungan Pemkab Sergai saat pengajian akbar digelar semakin meningkatkan motivasi ibu-ibu untuk terus hadir dalam majelis ilmu agama di setiap kecamatan.

"Ini pengajian perdana di Kecamatan Sei Rampah. Pengajian akbar yang akan datang setiap 6 bulan akan dipanggil penceramah dari Jakarta. Mudah-mudahan makin semangat lagi untuk belajar ilmu agama dalam majelis," tandasnya yang juga merupakan Ketua TP PKK Sergai.

Adapun penceramah kali ini diisi oleh Ustaz Rifai S.Pdi yang juga turut dihadiri oleh Ketua GOPTKI sekaligus Wakil Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan Aini Zetara Siregar, Ketua Dharma Wanita Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Muspika Kecamatan Sei Rampah, MUI Sei Rampah serta Kapolsek dan Mewakili Danramil.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved