Berita PSMS

BERITA PSMS - Jadwal Kompetisi Tidak Jelas, PSMS Medan U-15 Fokus Pembinaan

Pelatih PSMS Medan U-15, Colly Misrun menyebut, pada laga uji coba kali ini timnya berhadapan dengan skuat PSMS Medan U-17.

Tribun Medan/Ho
Para penggawa PSMS U-15 foto bersama pasca menjuarai International Soccer Batam Cup 2022, di Stadion Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (17/12/2022) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Meski jadwal kompetisi masih samar, skuat muda PSMS Medan terus menggelar persiapan.

Teranyar, Ayam Kinantan muda menggelar laga uji coba internal di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/1/2023).

Pelatih PSMS Medan U-15, Colly Misrun menyebut, pada laga uji coba kali ini timnya berhadapan dengan skuat PSMS Medan U-17.

Masing-masing tim dibagi menjadi dua dan melakoni dua laga.

"Main anak-anak gak jelek, cuma agak kalah tadi karena faktor fisik dan usia aja. Kalau mainnya engga jelek. Ini (laga uji coba) kita buat biar anak-anak gak jenuh karena kompetisi gak ada aja," kata Colly kepada Tribun Medan, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan legenda PSMS Medan ini, tidak diputarnya kompetisi Piala Soeratin oleh Asprov PSSI Sumut bisa menyebabkan tidak terarahnya minat dan bakat anak-anak muda. Apa lagi akibat lingkungan yang negatif.

Colly tidak menampik jika persiapan yang dilakukan timnya sudah dibuat sejak lama dan tiba-tiba kompetisi Piala Soeratin tidak diputar.

Menurutnya, proses pembinaan mesti dilakukan sejak usia dini.

"Walaupun kompetisi nasional itu gak jalan, yang daerah harus dijalankan. Karena kita gini, anak-anak ini kan rentan ke geng motor, warnet, itu yang harus kita jaga," ujarnya.

"Terus kan persiapan Soeratin itukan sudah lama. Tahu-tahu kita gak jalan gini kan, kek mana jadinya? Itu seluruh tim mengharapkan jalan di daerahnya. Karena di darah lain itu jalan (kompetisi), makanya itu tujuan kita ini belum ada," ucap Colly lagi.

Colly mengaku bersyukur, bahwa manajemen PSMS Medan U-15 tidak turut dibubarkan seperti skuat senior.

Ia mengapresiasi keteguhan pengurus yang tetap mempertahankan agar tim tetap ada.

Bilang Colly lagi, meski jadwal kompetisi belum ada, ia bakal terus memfokuskan pembinaan skuat PSMS Medan muda ini.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk persiapan distribusi pemain ke tim senior yang sudah jarang menggunakan pemain lokal.

"Kek mana kita pembinaan ke senior, kalau pembinaannya putus-putus (kompetisi tidak jalan). Kita kan begini lo, kalau kita cinta PSMS pembinaannya harus kita perhatikan dari bawah sampai ke atas. Jangan kita mentok, jadi gak ketemu," ujarnya.

Ia pun berharap, kompetisi usia dini mesti dijalankan. Colly menilai, sepakbola Tanah Air bakal buruk bila pembinaannya tidak dijalankan.

Terlebih, kompetisi kasta lainnya juga tidak diputar.

(cr12/tribun-medan.com

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved