Breaking News:

Kemenkumham Sumut

Bina Mental Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Laksanakan Ibadah Rutin

Bina mental Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan ibadah rutin yang dilaksanakan satu kali setiap bulannya.

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Bina mental Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan ibadah rutin yang dilaksanakan satu kali setiap bulannya yang dilaksanakan di Aula Soepomo lantai V Kanwil, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bina mental Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan ibadah rutin yang dilaksanakan satu kali setiap bulannya.

Pelaksanaan ibadah dilaksanakan di Aula Soepomo lantai V Kanwil.

Pdt. Agust Dharmawan Karosekali mendapat kesempatan menyampaikan Firman Allah dalam pelaksanaan ibadah rutin kali ini. Dalam khotbahnya Agust mengutib nats Alkitab (Mazmur 119 : 1 – 3) yang berbunyi “1. Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat Tuhan. 2. Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, 3. Yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.”

Dari Mazmur 119 : 1 – 3, Agust merangkum 6 cara untuk mendapatkan kebahagiaan hidup yang sejati. “Pertama adalah menerima diri sendiri,” kata Agust di Aula Soepomo, Kamis (26/01/2023). 

(Efesus 2 : 10) “10. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamNya.” Menurut Agust Nats ini dapat dijadikan alasan kenapa menerima diri sendiri menjadi hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kebahagiaan hidup yang sejati. Selain itu Kejadian 1 : 26 – 27 dan Kejadian 2 : 7 juga dapat menjadi dasar untuk menerima diri sendiri.

Cara kedua yaitu dengan Memaafkan. Memaafkan sesuai dengan nats Matius 18 : 21-22 dan Markus 11 : 25 yang berbunyi “25. Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

Berhenti kuatir, memberi, mengasihi, dan bersyukur menjadi cara selanjutnya untuk mendapatkan kebahagiaan hidup yang sejati.

Seluruh pegawai Nasrani Kanwil mengikuti ibadah rutin ini. (*) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved