News Video

3 Perampok Berkedok Polisi Gadungan Berhasil Ditangkap Polisi, Satu Ditembak, Lihat Videonya. .

Perampok berkedok polisi ditangkap personel Polsek Medan Barat, Jumat (16/11/2018)

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perampok Berkedok Polisi berhasil diringkus oleh persone Polsek Medan Barat.

Ketiganya bernama Perry Ardiansyah (32) warga Jalan Pertempuran, Kecamatan Medan Barat. Muhammad Aldi (17) warga Jalan Pasar V gang Famili, Kecamatan Medan Labuhan dan seorang penadah bernama Boy Prasetyo Manurung (26) warga Jalan Marelan Pasar II.

Ketiganya diringkus polisi Polsek Medan Barat setelah dibentuk tim khusus.

Namun satu dari kedua pelaku yang bernama Perry terpaksa dilumpuhkan oleh petugas karena melawan dan mencoba melarikan diri.

Tonton video lengkapnya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Musa Rajekshah: Cuaca Esktrem Faktor Utama Bencana Alam

Detik-detik Menegangkan Lion Air JT 561 Gagal Terbang dari Solo, Begini Penuturan Penumpang

Roni Tenggelam saat Mengambil Bola di Sungai Batang Gadis

Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Manullang, memaparkan pengungkapan kasus ini di Polsek Medan Barat, Jumat (16/11/2018).

Dikatakan Choky, pihaknya berhasil meringkus polisi gadungan ini berkat pembentukan tim khusus dari unit Reskrim.

"Dua kawanan perampok ini menyambi jadi anggota polisi gadungan. Alhasil, kedua pelaku melancarkan empat kali aksinya dan berhasil mencuri beberapa sepeda motor korban. Dalam pengakuannya setelah kami lakukan interogasi keduanya sudah 12 kali beraksi. Sementara Boy ini berperan sebagai penadah," ucapnya.

Untuk motif, sambung Choky, Perry berperan sebagai polisi gadungan dan Aldi ini merupakan ajudannya yang membawa sepeda motor korban.

"Untuk LP sendiri sambung Kapolsek, ada empat di mana tiga Medan Barat dan satu Medan Timur," Kata Kompol Choky Meliala.

Dari tangan pelaku, petugas Polsek Medan Barat berhasil menahan satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BK 6336 AGL dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BK 5904 CN.

Tidak hanya itu, petugas juga amankan satu buah helm warna merah, satu unit HP lipat dan satu unit HP merk Samsung serta satu buah BPKB Yamaha Jupiter.

(cr3/tribun-medan.com)

Berita Populer