Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Update Covid19 Sumut 15 September 2020

TANGGAPAN LION Air, Gubernur Edy Rahmayadi Usul Hentikan Sementara Penerbangan ke Nias

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Lion Air

T R IBUN-MEDAN.com,MEDAN- Pihak maskapai mengatakan hingga saat ini belum menerima pemberitahuan resmi mengenai wacana penghentian sementara akses udara dan laut menuju Kepulauan Nias.  

"Mengenai adanya wacana tersebut, saya pribadi belum menerima pemberitahuan secara resmi," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi T r ibun Medan, Selasa (15/9/2020).  

Ia mengatakan pihaknya terus menunggu informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Kami menunggu informasi selanjutnya, apabila ada," ujarnya.

Ia mengatakan untuk rute Medan - Gunung Sitoli, Wings Air yang merupakan member Lion Air Group melayani rata-rata tiga hingga empat penerbangan setiap harinya.

Dari pantauan T r ibun-Medan.com di salah satu aplikasi pembelian tiket pesawat, hingga Selasa (15/9/2020) siang pembelian tiket Medan - Gunung Sitoli masih bisa dilakukan.

BREAKING NEWS: Gubernur Edy Tutup Tempat Hiburan Malam, Ditanggapi Dinas Pariwisata Medan

Selain Wings Air ada beberapa maskapai lain yang turut melayani rute ini.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan kepada Kementerian Perhubungan (Kemhub) sebelum menutup semua akses menuju Kepulauan Nias.

Jika disetujui penghentian sementara penerbangan tujuan Kepulauan Nias akan dilaksanakan mulai Kamis (17/9/2020). Dengan menghentikan akses menuju Kepulauan Nias, Edy berharap Kepulauan Nias tidak menjadi daerah kluster baru penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Saya akan meminta izin pada Menteri Perhubungan untuk menghentian penerbangan. Secepatnya hari Kamis, kita akan setop penerbangan ke sana, menutup jalur masuk dari kapal laut yang akan masuk ke sana.Karena orang yang datang dari luar lah yang membawa virus, satu bulan yang lalu Kepulauan Nias ini masih nol suspek Covid-19 (zona hijau), namun kini sudah 90 orang positif di Kepulauan Nias," ujarnya, Senin (14/9/2020).

(sep/t r ibun-medan.com)

Berita Terkini