Daftar Menteri yang Bakal Diganti Jokowi Besok Pagi, 6 Nama Masuk Reshuffle, Ada Nadiem, Benarkah?

Presiden Joko WIdodo berjalan bersama sejumlah Menteri Kabinet kerja dan para duta besar seusai mengikuti peresmian pembukaan rapat kerja kepala perwakilan RI dengan Kemenlu di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/1/2020). Presiden Joko Widodo meminta para duta besar dan perwakilan RI di luar negeri melakukan diplomasi ekonomi karena diperlukan oleh Indonesia saat ini.

TRIBUN-MEDAN.com - Ada 6 nama menteri yang kabarnya bakal diganti oleh Presiden Jokowi saat reshuffle kabinet besok, Rabu (21/4/2021).

Seperti kebiasaan yang kerap dilakukan Jokowi, reshuffle ini lagi-lagi dilakukan pada hari Rabu.

Di samping beberapa nama yang akan diganti, nama-nama baru pun bermunculan.

Sejumlah nama menteri baru pun muncul masuk menggantikan sejumlah menteri yang akan diganti.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat meninjau lokasi bencana longsor di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, Jumat (9/4/2021). (Dok. Kementerian PUPR.) (Dok. Kementerian PUPR)

Melansir artikel TribunPekanbaru.com dengan judul Heboh Jokowi Bakal Reshuffle Kebinet Besok? 6 Menteri Bakal Diganti Sosok Baru?, pengamat politik M Qodari mengatakan, dalam pemerintahan reshuffle kabinet itu hal biasa.

"Politik itu dinamis maupun orangnya. Pasti ada perencanaan (reshuffle kabinet) tetapi jumlah pastinya dinamis," ujar Pengamat Politik M Qodari ketika dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Dinamika politik memang selalu berembus lebih kencang dari angin.

Padahal, beberapa bulan sebelumnya, presiden Jokowi sudah memastikan tidak ada reshuffle apapun.

Dikutip dari Tribunpekanbaru, sebanyak 5 hingga 6 menteri masuk dalam reshuffle kabinet, belum termasuk 1 kepala badan yang akan dirombak.

Lantas siapa saja menteri yang diisukan diganti?

Halaman
1234

Berita Populer