KEPALA Lingkungan di Kecamatan Medan Amplas Diwajibkan Miliki Media Sosial, Ini Tujuannya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kecamatan Medan Amplas menggelar forum konsultasi publik pengelolaan media sosial bagi kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Amplas tahun 2021, di Aula Kantor Camat Medan Amplas.   

TRIBUN-MEDAN.COM, Medan - Kecamatan Medan Amplas menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) kepada seluruh Kepala Lingkungan yang ada di Medan Amplas, Kamis (9/12/2021).

Sekretaris Camat Medan Amplas, Mena Meri Selly Sitepu mengatakan kegiatan Forum diskusi bertujuan untuk memastikan seluruh Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Amplas memiliki media sosial.

"Kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi bersama para Kepala Lingkungan bagaimana agar bisa memaksimalkan penggunaan sosial media, karena saat ini kita tahu penggunaan sosial media sangat penting khususnya sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat," ujar Mena Meri Selly, Kamis (9/12/2021).

Dia menuturkan pihaknya juga mewajibkan Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Amplas untuk memiliki media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

"Kepling wajib memiliki medsos untuk mensosialisasikan program prioritas bapak Wali Kota Medan, berbagai program tambahan dan wajib merespon berbagai pertanyaan dan keluhan warga," ungkapnya.

Mena juga berharap Kepling di Medan Amplas dapat rutin memastikan kondisi lingkungannya kondusif.

"Kepling merupakan ujung tombak di wilayahnya wajib memastikan kondusivitas di lingkungan dan juga membantu mengakomodir keluhan warga terkait infrastruktur di sekitar lingkungannya. Itu yang diharapkan dari forum ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Hendra Syahputera dari Dinas Kominfo Kota Medan dan Rizka Firdaliah dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Medan.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik mengatakan pembekalan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan diperlukan agar Kepling paham Informasi Teknologi (IT) dan media sosial (Medsos).

"Sehingga peran Kepling yang merupakan ujung tombak dapat melakukan sosialisasi program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution guna percepatan realisasi capaian pembangunan," ungkapnya.

Haris meminta kegiatan ini juga dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan.

"Lebih baik lagi jika forum yang sama dilakukan kepada seluruh Kepling di Kota Medan dan mendapat pelatihan agar paham berinteraksi di media sosial. Ini sangat bagus dan kiranya diikuti selurus Kecamatan bahkan seluruh ASN di Pemko Medan," katanya.

Dikatakan Haris, pembekalan IT terhadap para Kepling sangat penting mengingat perkembangan teknologi saat ini.

"Dengan program ini, Kepling dapat paham medsos dan tidak lagi gaptek (gagap teknologi)," ucapnya.

(cr14/tribun-medan.com)