Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Piala Dunia 2022

HASIL Akhir Inggris Vs Senegal, Bantai Senegal, Les Blues ke Perempat Final dan Jumpa Prancis

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Senegal #03 Kalidou Koulibaly (Kiri) berebut bola dengan gelandang Inggris #22 Jude Bellingham selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada bulan Desember 4, 2022.

TRIBUN-MEDAN.com - Hasil Piala Dunia 2022 menempatkan Inggris sebagai pemenang saat berhadapan dengan Senegal pada babak 16 besar, Senin (5/12/2022) dinihari WIB.

Inggris membantai Senegal dengan skor telak tiga gol tanpa balas yang digelar di di Al Bayt Stadium.

Tiga gol kemenangan Inggris masing-masing dihasilkan Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3), dan Bukayo Saka (57').

Keberhasilan mengalahkan Senegal dengan skor telak hanya menjaga asa Inggris memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022 saja.

Tantangan berat akan dihadapi Inggris pada laga berikutny saat berhadapan Prancis di babak perempat final.

Laga melawan Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan benar-benar akan menjadi ujian tersendiri bagi Gareth Southgate.

Baca juga: KONDISI Pemain Brasil Vs Korea Selatan, Neymar Pulih, Dipastikan Turun di 16 Besar Piala Dunia 2022

Henderson bawa timnas Inggris unggul 2-0 atas Senegal di babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 (Twitter/FIFA World Cup)

Prancis sendiri berhasil menyegel tiket perempat final setelah menyingkirkan Polandia dengan kemenangan menyakinkan juga di babak 16 besar.

Pada babak pertama, Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan Prancis setelah sontekannya menjebol jala gawang Polandia pada menit ke-43.

Prancis berhasil menambah dua gol melalui brace yang dicetak Kylian Mbappe pada babak kedua masing-masing pada menit ke-74 dan 91.

 Polandia memperkecil kedudukan setelah Robert Lewandowski mendapatkan gol perpisahan dengan Piala Dunia 2022 setelah mengeksekusi penalti pada penghujung laga.

Baca juga: PREDIKSI SKOR Portugal vs Swiss, Head to Head Portugal vs Swiss| Catatan Pertandingan Tim

Skor 3-1 akhirnya mewarnai hasil laga kedua tim, Prancis berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Jika mampu menyingkirkan Prancis, Southgate akan kembali membawa Inggris lolos semifinal Piala Dunia 2022 seperti edisi sebelumnya di Rusia.

Dan peluang untuk meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kali dalam sejarah kembali terbuka lebar nantinya bagi The Three Lions.

(Tribun-Medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Berita Terkini