Miliki Jurusan yang Tidak Diajarkan SMK Lain

SMK Telkom Sandhy Putra merupakan sekolah yang berdiri di bawah

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - SMK Telkom Sandhy Putra merupakan sekolah yang berdiri di bawah yayasan pendidikan Telkom dan jurusan yang ada pun terkait dengan stream telekomunikasi. Ada dua jurusan yang terdapat di sekolah ini yaitu teknik switching dan teknik komputer dan jaringan.

Untuk ke depannya SMK Telkom hendak membuka dua jurusan baru yaitu multimedia dan RPL (Rangkaian Perangkat Lunak).Teknik switching merupakan salah satu keunggulan dari sekolah ini. Jurusan ini tidak ada diajarkan di SMK lain dan hanya ada dua di Indonesia yaitu Jakarta dan Medan.

"Jurusan ini mengajarkan tentang prangkat dan operasional telkom. Hal-hal yang terkait dengan Telkom diajarkan dan tentunya tidak bisa diketahui oleh siswa SMK lain, " ucap Kepala Sekolah SMK Sandhy Putra, Edison Sembiring.

Kelebihan lainnya dari sekolah ini, stiap siswa akan diberi sertifikat Cisco Networking Academy. Untuk mendapatkan sertifikat ini, setiap siswa akan mengikuti ujian online dan begitu mereka lulus sekolah, sertifikat ini akan diserahkan.


Dengan adanya sertifikat ini sudah menjadi nilai plus dan jaminan bagi perusahaan dan diyakini siswa tersebut sudah mengusai bidangnya.

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help