SMK Telkom Shandy Putra Berikan Pelajaran Kewirausahaan pada Siswa

SMK RSBI (Rancangan Sekolah Berstandar Internasional)( SMK

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - SMK RSBI (Rancangan Sekolah Berstandar Internasional) SMK Telkom Shandy Putra menerapkan pengajaran berbahasa inggris untuk beberapa pelajaran tertentu dimana tenaga pengajar sudah menggunakan bahasa inggris dan untuk perangkat mengajarnya sudah menggunakan in focus dan audio.

Untuk menambah kenyamanan belajar siswa, sekolah yang juga mengusung konsep green school ini menanam banyak pepohonan dan tanaman di sekitar sekolah.

 "Dengan adanya tanaman hijau ini, udara jadi lebih segar dan di sore hari siswa sering berkumpul di sekolah karena udara yang segar sambil memanfaatkan jaringan Wi-Fi yang disediakan pihak sekolah," ujar Kepala Sekolah SMK Sandhy Putra, Edison Sembiring.

SMK ini  memiliki tiga tujuan yaitu mendidik siswa bisa bekerja, bisa kuliah dan bisa berwirausaha. Untuk mendukung tujuan ini, beberapa cara pun dilakukan.

Setiap siswa diberi pelajaran kewirausahaan. Pada saat pemberian materi, siswa dilatih untuk bisa membuat usaha kecil-kecilan sehingga mereka tahu menghitung laba dan rugi serta bisa membuat prospek usaha mereka.
(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved