Laporan wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung


TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
-  Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut lima Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi terus berdatangan, kali ini dukungan dating dari warga minang di sumatera Utara. Hal ini terungkap temuramah antar Gatot dengan warga minang di Rumah Gadang BM3, Jalan Sutomo, Medan.

 

Dukungan tersebut, dikarenakan kelompok Minang terwakili oleh Tengku Erry yang berdarah Minang dan Melayu. "Ganteng merupakan pasangan yang serasi. Semoga Gatot dan Tengku Erry menang. Tengku adalah orang Minang dan Melayu jadi harus dipilih. Agar mencapai keinginan tersebut Masyarakat Minang jangan ada yang golput," ujar Syafruddin Nasir tokoh Minang di Sumut.

Ia selalu menekankan agar masyarakat Minang harus aktif mendukung pembangunan di tempat mereka merantau seperti di Sumut. Selaku orang tua, syafrudding menyarankan agar masyarakat memilih pemimpin yang terbukti amanah, berpengalaman, bisa menjadi imam, khatib dan terpenting adalah selalu menjaga shalat lima waktu.

Sementara itu Gatot dalam sambutannya mengakui bahwa dirinya ingin dekat dengan warga Minang. Terlebih di Rumah Gadang BM3, Gatot memiliki kenangan tak terlupakan saat pertama kali dipinang jadi calon wakil gubernur periode 2008-2013 oleh Syamsul Arifin.

"Saya punya sejarah kemenangan di Rumah Gadang ini. Dahulu pas 2008 mendaftar ke KPU saya berhasil terpilih bersama Bang Syamsul. Kini pas mendaftar ke KPU bersama Tengku Erry pun berawal dari sini. Jadi saya yakin menang karena mendapat doa warga Minang," serunya diikuti teriakan takbir dari warga.

Atas dukungan penuh yang diberikan kepada pasangan nomor urut lima, Gatot mengatasnamakan Tengku Erry mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Gatot meminta agar mereka yang hadir bisa menyampaikan kepada yang tidak hadir untuk berpartisipasi mencoblos di 7 Maret sehingga dana pilgub sebesar Rp 646,6 M tidak mubazir.

 

"Semoga kita bisa membangun Sumut bersama," harapnya.(ari/tribun-medan.com)