Universitas Sari Mutiara Lakukan MoU dengan Universitas Luar Negeri

Meningkatkan kualitas kampus, Universitas Sari Mutiara Indonesia, melakukan MOU dengan universitas di luar negeri.

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meningkatkan kualitas kampus, Universitas Sari Mutiara Indonesia, melakukan MOU dengan universitas di luar negeri. Dosen melakukan kerjasama dalam bidang penelitian. Bahkan dosen juga diundang untuk menjadi pembicara di luar. Untuk mahasiswa, dilakukan pertukaran dengan mahasiswa di Thailand.

Beberapa MoU yang sudah dilaksanakan oleh kampus yaitu MoU dengan PUM Netherlands Senior Experts di Belanda, Boromarajonani college of nursing , Sanpasittingprasong ( Thailand ), Prince of Songla University Hatyai, Sirindhom College of Public Health, ubunratchathani ( thailand ), University of Tasmania, California state university system, Humbolt state university, dan California State University Long Beach

Dari Belanda juga didatangkan ahli di bidang kurikulum untuk mengajari dosen. Diajarkan praktik klinik, skill lab, dan pembelajaran mengenai bidang e-learning.

"Dosen juga sudah banyak tersertifikasi dan mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Banyak juga dosen yang sudah menyelesaikan pendidikan S2. Para dosen banyak juga yang dikuliahkan S3 dan tahun ini ada lima yang disekolahkan untuk S3," kata Wakil Rektor IIII, Karnirius Harefa.

Untuk meningkatkan suasana akademik, kampus juga banyak melakukan kegiatan yang mengundang pakar dan dosen tamu. Terbaru, Surya Chandra Surapati datang menjadi dosen tamu.

(Der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved