7 Kapolda Dimutasi, Irjen Ngadino jadi Kapolda Sumut

Irjen Pol Eko Hadi yang selama ini dikenal sebagai Kapolda Sumut akan dimutasi ke Mabes Polri. Ia akan di mutasi menjabat sebagai Waka Baharkam

7 Kapolda Dimutasi, Irjen Ngadino jadi Kapolda Sumut
Kompas.com
Irjen Ngadino sewaktu masih Brigjen Pol dan menjabat sebagai Kapolda Sultra 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berdasarkan Telegram Kapolri No.ST/1847/IX/2015, tanggal 3 September 2015 dan ditandatangani SDM Polri Irjen Sabar Rahardjo, Jum'at (4/9/2015), ada tujuh Kapolda yang dimutasi.

Terkait hal itu Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo kepada wartawan di Medan, menyatakan mutasi adalah hal biasa diinstitusi Polri. Hal itu dianggap guna perbaikan dan peningkatan kinerja.

"Mutasi itu hal yang biasa, perputaran dari satu kegiatan," katanya saat melakukan jamuan pamitan bersama petinggi-petinggi Polda Sumut.

Dari telegram Kapolri, Ke tujuh Kapolda dimutasi guna penyegaran dan peningkatan kinerja.

Diantaranya adalah Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) kini dijabat Brigjen Agung Sabar Santoso. Kapolda Gorontalo kini dijabat Brigjen Hengky Kaluara, Kapolda Bali kini dijabat Irjen Sugeng Priyanto, Kapolda Jatim kini dijabat Irjen Anton Setiadji. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) kini dijabat Irjen Pudji Hartanto dan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) kini dijabat Irjen Safarudin.

"Ke depan penerus saya sebagai Kapolda Sumut kini akan dijabat Irjen Ngadino," jelas Eko Hadi Sutedjo.

Sementara, Irjen Pol Eko Hadi yang selama ini dikenal sebagai Kapolda Sumut akan dimutasi ke Mabes Polri. Ia akan di mutasi menjabat sebagai wakil kepala nadan pemeliharaan keamanan (Waka Baharkam) Mabes Polri.

(cr3/tribun-medan.com)

Tags
Kapolda
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved