TribunMedan/

Ajaib, Nenek Ini Bisa Melahirkan Bayi Pertama Kendati Usianya Sudah 72 Tahun

Pasangan kakek nenek asal India bisa mewujudkan mimpi mereka untuk mendapatkan keturunan. Daljinder Kaur menjadi ibu saat usianya 72 tahun

Ajaib, Nenek Ini Bisa Melahirkan Bayi Pertama Kendati Usianya Sudah 72 Tahun
Mohinder Singh Gill dan istrinya, Daljinder Kaur menunjukkan bayi pertama mereka, Arman, di Amritsar, India, Rabu (11/5). 

TRIBUN-MEDAN.com  - Pasangan kakek nenek asal India bisa mewujudkan mimpi mereka untuk mendapatkan keturunan. Daljinder Kaur menjadi ibu saat usianya sudah beranjak 72 tahun.

Anak pertama yang dilahirkannya bulan lalu itu pun sehat. Tak mudah memiliki buah hati saat usia menua.

Apalagi 72 tahun. Makanya, sebelum melahirkan, Kaur telah menjalani in vitro fertilization (IVF) atau yang disebut juga bayi tabung.

Program ini dijalani istri dari Mohinder Singh Gill (79) itu selama dua tahun di sebuah klinik kesuburan negara bagian Haryana, India.

Perjuangan mereka ditentang oleh banyak kalangan yang menyebut proses medis itu rawan dengan kematian.

Simak videonya di sini:

Seperti yang dilansir IndiaTimes Indian Council of Medical Registry (ICMR) atau dewan medis India yang mengecam praktik tersebut sebagai prosedur yang salah. Terlebih sang ibu ternyata sudah memasuki masa menopause.

Menurut buku aturan ICMR, usia gabungan dari calon pasangan untuk memiliki anak melalui IVF tidak boleh melebihi 100 tahun.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help