TribunMedan/

Breaking News

4 Orang Tewas Terpanggang di Mobil yang Ditabrak Kereta Api, Satu di Antaranya Ternyata Dosen Undip

Mobil yang ditumpangi Agus itu tertabrak di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan

4 Orang Tewas Terpanggang di Mobil yang Ditabrak Kereta Api, Satu di Antaranya Ternyata Dosen Undip
Facebook/Aliftya Dea
Sebuah mobil Avanza Silver berpelat B 1937 UZQ tertemper KA Argo Bromo Anggrek di Kabupaten Groboga, Sabtu (20/5/2017) pukul 10.35. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SEMARANG - Korban kecelakaan maut antara mobil Avanza berpelat B 1937 UZQ dengan kereta api Argo Bromo Anggrek ternyata diantaranya Agus Bambang adalah dosen Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah.

Mobil yang ditumpangi Agus itu tertabrak di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 10.40 WIB.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Safrudin, mobil yang ditumpangi Agus Bambang adalah mobil rombongan iring-iringan hajatan yang berjalan paling belakang. 

Baca: BREAKING NEWS: Ditabrak Kereta Api, Mobil Daihatsu Xenia Terbakar, 4 Orang Tewas Terpanggang

Ada lima mobil rombongan dari Semarang yang akan menuju Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Rombongan berjalan dari arah utara menuju Selatan. Namun nahas, saat melintas di rel, mobil korban ditabrak kereta api yang melaju dari arah timur ke barat.

"Dosen Undip Fakultas Peternakan, Agus Bambang ikut mobil iringan paling belakang. Beliau meninggal dunia termasuk kakak saya juga meninggal dunia, yaitu Agus Abdulah. Kami hendak menuju hajatan di Desa Katong. Ya Allah, semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi-NYA," terang Safrudin kepada Kompas.com.

Hingga saat ini, lokasi kejadian dipadati oleh warga yang penasaran. Polres Grobogan telah membawa jenazah empat korban ke rumah sakit. 

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2017) pagi sekitar pukul 10.40 WIB. 

Sebuah Avanza silver berpelat B 1937 UZQ dihajar kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya - Jakarta.

Empat orang penumpang Xenia tewas di lokasi kejadian. Kondisi mobil hancur dan terbakar termasuk ke empat korban juga ikut terbakar.

"Empat korban tewas. Kami masih mendata," kata Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa. (*)

Berita ini dipublikasikan Kompas.com dengan judul Dosen Undip Tewas Dalam Tabrakan Kereta Api dan Xenia.

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help