TribunMedan/

IZI Ajak Ibu-ibu Pengaruhi Suami Agar Membayar Zakat

Ketua HMC Medan, Maya Dewi berpendapat diskusi seperti ini sangat positif sehingga ibu-ibu bisa paham bagaimana mekanisme berzakat.

IZI Ajak Ibu-ibu Pengaruhi Suami Agar Membayar Zakat
Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby
Ketua Hijabers Mom Community,Maya Dewi dalam sambutannya membuka diskusi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Membayar zakat merupakan hal yang pokok di dalam agama Islam. Rukun Islam ke lima itu dapat merapatkan jurang yang terbuka lebar antara si kaya dan si miskin.

Dalam hal ini, Inisiatif Zakat Indonesia mengandeng Hijabers Mom Community (HCM) mengadakan talkshow seputar zakat dan sedekah.

Acara tersebut diselenggarakan di Cafe Bukan Kong Box, Jalan Dr Mansur Medan.

Ketua Cabang IZI Sumut, Iqbal Farizi menjelaskan kegiatan tersebut menargetkan ibu-ibu yang sudah berumah tangga.

"Dalam hal ini HCM adalah mitra yang tepat untuk diajak kerjasama," ujarnya.

Menurut Iqbal, dengan adanya diskusi tersebut, para ibu diharapkan memberikan pengaruh kepada para suaminya untuk berzakat.

"Dengan ibu-ibu bisa lebih dekat, dan hal yang didiskusikan pasti bisa sampai ke para suami selaku pengambil keputusan," jelasnya.

Ketua HMC Medan, Maya Dewi berpendapat diskusi seperti ini sangat positif sehingga ibu-ibu bisa paham bagaimana mekanisme berzakat.

"Jadi tidak ada yang salah-salah, mengenai tata cara berzakat, mengenai peraturan yang mendasarinya juga," pungkasnya.

Bagi Maya, para member HCM diharapkan dapat lebih fokus dan lebih concern mengingatkan suami agar saradar berzakat dan sedekah.

Diskusi yang dibawakan Ustadz Sarwedi Hasibuan ini berlangsung tertib dan khidmat. Terlihat empat puluh ibu-ibu mendengarkan dan bertanya hal-hal dasar mengenai zakat.

Dalam sambutannya Sarwedi mengharapkan kesadaran membayar zakat lebih ditegakkan karena zakat merupakan rukun bagian dari rukun islam.

Bagi Sarwedi,rukun islam tidak sempurna apabila orang islam tidak berzakat.

"Syahadatnya tidak sempurna kalau ia tidak sholat, maka puasanya tidak sempurna, kalau ia tak puasa maka zakatnya tak sempurna, jika ia tak berzakat maka hajinya tak sempurna," jelasnya kepada para ibu-ibu.(*)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help