TribunMedan/

Gak Kapok, Usai Laporkan Kaesang, Muhammad Hidayat Niat Laporkan Petinggi Polri Ini

Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat kini berniat melaporkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto

Gak Kapok, Usai Laporkan Kaesang, Muhammad Hidayat Niat Laporkan Petinggi Polri Ini
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Muhammad Hidayat S (52), pelapor Kaesang Pangarep ke polisi. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat Simanjuntak, (bukan Situmorang sebagaimana ditulis sebelumnya) kini berniat melaporkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

Merasa difitnah, Hidayat ingin melaporkan Setyo karena pernyataannya yang menyebut Hidayat kerap membuat laporan untuk memeras pihak terlapor.

"Untuk membantah ketidakbenaran tuduhan fitnah keji tersebut, dengan secara hukum maka saya akan menggunakan hak hukum selaku warga negara, yaitu melaporkan Irjen Pol Setyo Wasisto ke pihak yang berwajib, baik secara hukum pidana maupun secara aturan disiplin dan kode etik anggota polri," ujar Hidayat melalui pernyataan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Minggu (9/7/2017).

Hidayat mengaku tak pernah memeras pihak yang dilaporkannya ke polisi.

"Bahwa tuduhan fitnah keji tersebut adalah berupa pernyataan yang disampaikan kepada wartawan, yang menyebutkan kalau diri saya telah melakukan perbuatan yang dikategorikan sebagai perbuatan pidana pemerasan kepada para pejabat di Bekasi, dengan modus melaporkan si pejabat ke Polisi dan selanjutnya bermodal laporan Polisi tersebut kemudian mendatangi si pejabat untuk melakukan pemerasan," kata Hidayat.

Nama Muhammad Hidayat ini muncul ke pemberitaan setelah dirinya melaporkan Kaesang ke kepolisian atas tudingan ujaran kebencian.

Kepala Polda Metro Jaya Irjen (Pol) M. Iriawan mengatakan jika dugaan ujaran kebencian yang dilontarkan Kaesang termuat dalam video Youtube yang diunggah pada 27 Mei 2017.

Dalam video tersebut tercantum kata "Ndeso" yang diucap oleh Kaesang.

"Di situ (video) kalau tidak salah ada kata-kata, kalau tidak menjalankan tentang apa yang ada di situasi itu, 'ndeso'. Begitulah kira-kira," ujar Iriawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017), dikutip dari Kompas.com.

Berikut ini kutipan kalimat Kaesang seutuhnya dalam video tersebut:

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help