TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Makro

Silangit Bandara Internasional, Runway Diperpanjang Jadi 2.650 meter

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, penerbangan ke Bandara Silangit sudah diputuskan sebagai bandara Internasional.

Silangit Bandara Internasional, Runway Diperpanjang Jadi 2.650 meter
Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara
Petugas DPPU Bandara Silangit saat sedang memeriksa kualitas avtur 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah akan meningkatkan status Bandara Silangit di Sumatera Utara sebagai Bandara Internasional. Langkah ini demi melayani antusias wisatawan ke Danau Toba. Dengan begitu wisatawan tidak harus transit terlebih dulu untuk bisa mencapai objek wisata Danau Toba.

Hingga tahun 2019 pencapaian penumpang ditargetkan hingga 500.000 orang. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, penerbangan ke Bandara Silangit sudah diputuskan sebagai bandara Internasional.

Baca: Lima Tahun Menanti, Bunga Citra Lestari Rilis Album Terbaru

Baca: Ingin Lolos Ujian CPNS Kemenkumham? Ini Kiat Dari Kadiv Pas Kemenkumham

Pemerintah telah memperpanjang landasan pacu atau runway bandara dari 2.200 meter menjadi 2.650 m dan lebar yang tadinya 30 m menjadi 45 m. Targetnya perpanjangan landasan pacu ini ini akan selesai pada Oktober tahun ini.

"Sehingga, pesawat tipe 737-800 atau sekelas Airbus 320 bisa mendarat di sana. Dan, nantinya penerbangan dari Singapura akan mudah mendarat di sana," kata Arief di Gedung Sapta Pesona, Selasa (12/7).

Baca: NEWS VIDEO: Hujan Deras, Puluhan Rumah Terendam Banjir hingga Warga Mengungsi

Baca: Wah, Jika Hubungi Pejabat, Kamar di Rumah Sakit di Siantar Langsung Tersedia

Arief menuturkan, bandara tersebut baru dibuka Agustus 2016. "Belum beroperasional selama setahun saja sudah mendatangkan 200.000 penumpang," tuturnya. (Jane Aprilyani)

*******

Halaman
12
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help