TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

Meski Libur, JR Saragih Tetap Datang ke Dolok Silau untuk Lakukan Hal Ini

Pelayanan kepada masyarakat seperti catatan sipil, pelayanan Keluarga Berencana (KB), kesehatan hingga pasar murah tetap dilakukan meskipun dilakukan

Meski Libur, JR Saragih Tetap Datang ke Dolok Silau untuk Lakukan Hal Ini
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di Dolok Silau, Simalungun, Minggu (13/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun terus menunjukkan kedekatannya dengan warganya. Terbukti, Minggu (13/8/2017) ia tetap bekerja saat hari libur agar percepatan pelayanan bisa terpenuhi hingga akhir 2017.

Pelayanan kepada masyarakat seperti catatan sipil, pelayanan Keluarga Berencana (KB), kesehatan hingga pasar murah tetap dilakukan meskipun dilakukan di hari libur.

"Kami menilai bahwa pelayanan yang dilakukan di hari kerja tidak semua masyarakat yang merasakan. Oleh karenanya, kami tetap bekerja di hari libur. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan pelayanan dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun," tegas Bupati Simalungun JR Saragih di Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (13/8/2017).

Baca: Bupati Simalungun Lepas Keberangkatan Peserta Raimuna, Ini Harapannya

Baca: WOW! Saat Ini Pelayanan Kesehatan di Simalungun Sudah 24 Jam

Diakuinya, dengan melakukan pelayanan di hari libur maka masyarakat bisa dengan mudah menikmati pelayanan sehingga Pemerintahan Kabupaten Simalungun memiliki harapan bahwa bisa menyentuh masyarakat sehingga bisa bersama-sama masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kita sebagai pemerintahan terus melakukan jemput bola untuk mendekatkan diri kepada masyarakat karena itulah tugas kita. Kita juga ingin kebutuhan masyarakat bisa tercapai, apalagi kebanyakan pekerjaan masyarakat adalah berladang," paparnya.

Selain itu, pelayanan ini selain mendekatkan diri kepada masyarakat maka ini menjadi bentuk bagian Kabupaten Simalungun dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72.

"Marilah kita merayakan hari kemerdekaan dengan sukacita serta semangat yang baru dalam kehidupan melalui pemasangan bendera sehingga ini menjadi bentuk puji syukur atas apa yang diperjuangkan oleh para leluhur," tambahnya lagi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Catatan Sipil John Damanik menambahkan dengan melakukan pelayanan di hari libur maka quota catatan sipil di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun bisa terpenuhi dengan baik.

"Untuk di Nagori Panribuan kebanyakan masyarakat membutuhkan kartu keluarga, akte lahir hingga akte pernikahan serta KTP. Kebutuhan inilah yang diinginkan masyarakat, melalui pelayanan di hari libur maka kebutuhan masyarakat akan mudah diselesaikan dengan cepat melalui cara jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun," urainya.

Sementara itu, masyarakat Nagori Panribuan merasa bersyukur atas apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Pasalnya, kebutuhan seperti catatan sipil sangat dibutuhkan buat mereka yang ingin sekolah, bekerja maupun kebutuhan lainnya.

"Terima kasih Pemerintahan Kabupaten Simalungun dalam hal ini Bapak Bupati Simalungun JR Saragih yang mau melakukan pelayanan di Nagori kami, apalagi kebutuhan catatan sipil sangat dibutuhkan di jaman sekarang ini," pungkas Budi Hutagalung Warga Dolok Silau ini.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help