TribunMedan/

Belum Pernah Bertemu Dr Eddy Berutu, Ini Kata Masyarakat

Diskusi ini dihadiri tokoh masyarakat seperti Eko Sihombing, Pulo Simbon, Richard, dan Gulopong Manulang. Masyarakat juga saling tanya jawab terhadap

Belum Pernah Bertemu Dr Eddy Berutu, Ini Kata Masyarakat
Tribun Medan / Tommy
Pertemuan dengan masyarakat dari empat kecamatan yang tergabung dalam wilayah 1 di Rumah Perjuangan Dr Eddy Berutu, Kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Puluhan masyarakat yang tergabung dari wilayah I terdiri dari empat kecamatan yakni Sidikalang, Sitinjo, Siempatnempu Hulu, dan Berampuh berkunjung ke rumah perjuangan Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam pertemuan ini, masyarakat berdiskusi dengan tema "Dairi Dalam Lima Tahun." Masyarakat yang didominasi bapak-bapak ini juga turut menonton video pandangan Dr Eddy Berutu terhadap Kabupaten Dairi. Video yang disuguhkan dengan musik tradisional batak ini menujukkan ketimpangan layananan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan di Dairi.

Baca: Erafone Sun Plaza Adakan Pre Order Samsung Galaxy Note 8

Diskusi ini dihadiri tokoh masyarakat seperti Eko Sihombing, Pulo Simbon, Richard, dan Gulopong Manulang. Masyarakat juga saling tanya jawab terhadap latar belakang Dr Eddy Berutu.

Hal menarik dalam pertemuan itu yakni pengakuan warga yang bersedia datang meski belum bertemu langsung dengan Dr Eddy Berutu. Marbun seorang warga dari Kecamatan Siempatnempu Hulu mengaku mengetahui latar belakang Dr Eddy.

"Saya belum pernah bertemu, tapi saya dengar latar belakang pendidikannya bagus dan karirnya bagus,"ujarnya.

Ia juga mengatakan kehadirannya sebagai tindakan untuk perubahan di Kabupaten Dairi. Ia merasa kabupaten yang cukup tertua di Sumut ini butuh bangkit.

"Ini sudah saatnya kita bangkit dari ketertinggalan. Makanya, kami ramai-ramai datang kemari,"ujarnya.

Dr Eddy Berutu diwakili kakak kandungnya, Jenny Berutu mengaku bangga antusias masyarakat terhadap adiknya.

"Saya kagum melihat antusias masyarakat terhadap adik saya,"ujarnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help