TribunMedan/
Home »

Video

Breaking News

Satu Tewas dan Satu Sekarat, Pemadam Kebakaran Kesulitan Padamkan Api Karena Hal Ini

Si Jago Merah Melahap habis rumah toko (ruko) cat dan bahan bangunan berlantai tiga di Jalan Bogor, Kota Medan, Kamis (12/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Si Jago Merah Melahap habis rumah toko (ruko) cat dan bahan bangunan berlantai tiga di Jalan Bogor, Kota Medan, Kamis (12/10/2017).

Amatan Tribun-Medan.com, api diduga berasal dari lantai satu tepatnya dalam gudang yang berada di belakang rumah, lalu menjalar sampai ke lantai dua dan tiga.

Baca: WOW! Di Luar Dugaan, Siswi SMA Ini Bikin Jambret K.O, Begini Kejadiannya

Pelaksanaan Harian Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Pemadam Kebakaran Kota Medan
Huddin P Hasibuan mengatakan evakuasi pemadaman dan pencarian korban terkendala adanya bahan-bahan di ruko yang mudah terbakar.

Baca: Kos-kosan Digerebek! Rina Diamankan Bersama Dua Pria, Ini yang Mereka Lakukan

"Kesulitan kita yang pertama tadi karena yang terbakar bahan-bahan cat ada tiner dan ada tabung kulkas atau AC yang menyebabkan ledakan yang membahayakan petugas," katanya.

Huddin menjelaskan kondisi gedung yang memiliki jendela yang terjeruji besi, membuat prosos evakuasi menjadi lama. Petugas harus membongkar paksa gembok jeruji dengan paksa.

Sekitar pukul 12.55 akhirnya petugas dapat menurunkan korban meninggal dari lantai 3 setelah membongkar jeruji.

Baca: ALAMAK! Udah Beruban Pun, Tapi Kakek Ini Nekat Raba-raba Itunya Dua Bocah Sekaligus

Pria berseragam biru ini menambahkan terdapat dua korban, dimana satu mengalami luka bakar hingga 75 persen atas nama Albert dan satu korban tewas yaitu pemilik toko cat bernama Soelaiman Sudidjo.

"Satu korban luka bakar 75 persen tubuhnya, dan satu lagi informasi yang telah kita dapat pemilik toko yang ada di lantai tiga tewas terbakar," tutupnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help