Baca Edisi Cetak Tribun Medan

PSMS Medan Butuh Pemain Asing Marquee Player

Menghadapi kasta tertinggi kompetisi domestik, dibutuhkan pemain asing berkategori marque player.

PSMS Medan Butuh Pemain Asing Marquee Player
Tribun Medan
PSMS Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM, TRIBUN - PSMS gagal memenuhi ambisi menjuarai Liga 2 musim 2017 setelah kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2017) malam.

Walau demikian, tim Ayam Kinantan sudah lolos promosi ke Liga 1. Menghadapi kasta tertinggi kompetisi domestik, dibutuhkan pemain asing berkategori marque player.

Mantan Kapten PSMS Medan, Donny Siregar, mengatakan, untuk mengarungi Liga 1 finansial klub harus benar-benar kuat. Jika tanggung, apalagi lemah, alamat klub akan karam. Dalam hal teknis, perombakan tim, menjadi mutlak.

PSMS tidak bisa mengandalkan pemain yang ada sekarang. Harus ada penambahan pemain- pemain berkualitas lebih tinggi. Pemain-pemain yang memang levelnya untuk bermain di Liga 1.

"Kalau saya lihat memang ada beberapa pemain yang sudah berada di level itu. Mereka layak dipertahankan. Namun beberapa yang lain, maaf-maaf saja, bukan berarti tidak menghargai, memang belum pantas untuk di Liga 1. Jadi bagi saya penambahan pemain harus dilakukan. Termasuk pemain-pemain asing. Termasuk yang berkategori marque player," kata Donny.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mensyaratkan perlunya pesepak bola ternama dunia atau disebut marquee player bergabung pada setiap tim peserta Liga 1 untuk memotivasi anak-anak muda agar menjadi pesepak bola profesional yang mendunia.

Syarat marquee player adalah pesepak bola asing yang dianggap berkelas dunia. Menurut peraturan PSSI di Liga 1, pemain asing itu berumur di bawah 35 tahun dan pernah bermain setidaknya di Piala Dunia, dan bisa berasal dari negara mana saja.

Dalam satu kesempatan, Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, mengatakan Marquee player, bisa juga meningkatkan antusiasme penonton menyaksikan Liga 1.

Baca: Podomoro Klaim Terapkan Standar K3 Tinggi, 25 Orang Meninggal akibat Kecelakaan Kerja

Baca: Makin Mesra, Chelsea Islan dan Daffa Wardhana Saling Berbalas Kalimat Romantis

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved