Ini Makanan Wajib saat Imlek di Rumah Sofyan Tan

Ia menuturkan, hal tersebut tentunya akan sangat menyenangkan karena bisa makan bersama keluarga dan bisa saling berbagi makanan.

Ini Makanan Wajib saat Imlek di Rumah Sofyan Tan
TRIBUN MEDAN/Ayu Prasandi
Sofyan Tan bersama istri saat ditemui dikediamannya di Kompleks Perumahan Kasuari Medan, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bagi Sofyan Tan, saat perayaan Imlek tiba selalu ada beberapa tradisi wajib ia dan keluarga lakukan, salah satunya adalah makan bersama di saat malam Imlek.

Ada menu wajib yang ia dan keluarga selalu santap yaitu Steamboat yang berisi beragam makanan.

"Saya dan keluarga suka sekali makan Steamboat. Alasannya karena steamboat memakannya harus beramai-ramai dan biasanya setiap anggota keluarga duduk mengelilingi meja dan saling menikmati," ujar Anggota DPR RI Komisi X ini saat ditemui dikediamannya di Kompleks Perumahan Kasuari Medan, Kamis (15/2/2018).

Ia menuturkan, hal tersebut tentunya akan sangat menyenangkan karena bisa makan bersama keluarga dan bisa saling berbagi makanan.

"Dikelilingi semua keluarga dan saling berbagi makanan sehingga ada rasa kekeluargaan yang semakin dekat. Oleh karena itu ketika malam Imlek tiba dan tidak ada Steamboat makan akan ada yang kurang," tuturnya.

Baca: Jelang Perayaan Imlek, Polisi Lalulintas di Medan Bagi-bagi Cokelat

Selain Steamboat, makanan yang juga wajib ada di meja makan rumah Sofyan Tan adalah Ikan. Biasa ia dan keluarga akan menyediakan Ikan Kerapu atau Ikan Senangin yang digoreng dan diletakkan di atas meja makan.

"Jadi ikan tersebut tidak boleh habis sampai keesokan harinya. Boleh dimakan tetap harus tetap ada sisa. Hal tersebut melambangkan agar sepanjang tahun selalu ada rezeki yang masih terus tersisa," ungkapnya.

Ia menjelaskan, makanan lain yang juga wajib ada ketika Imlek adalah jeruk dan juga kue keranjang atau kue bakul.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help