Polisi Bantu Kabur Tahanan Kasus Narkoba, Ditembak Setelah Mobil Dikepung

Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksono melarang tim pemburu kembali ke markas jika belum menemukan Bripka Sp dan tahanan tersebut.

Polisi Bantu Kabur Tahanan Kasus Narkoba, Ditembak Setelah Mobil Dikepung
Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman
Bripka SP, polisi yang membawa kabur tahanan narkoba ditembak di bagian kaki. Dia dibawa dengan brangkar dalam rilis, Rabu (14/3/2018) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com, BANJARMASIN — Bripka Sp, polisi yang membawa kabur seorang tahanan kasus narkoba bernama Ilhamsari dari selnya di Polresta Banjarmasin, 2 Maret lalu, ditembak di bagian kaki saat ditangkap di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (13/3/2018) malam.

Bripka Sp diduga membawa kabur tahanan narkoba dengan memalsukan surat-surat.

Penangkapan dilakukan petugas gabungan Polda Kalimantan Selatan dan Intelmob Polda Kalimantan Tengah di depan Barata Dept Store, Jalan A Yani, Kota Palangkaraya.

Saat itu, petugas mengepung mobil yang dibawa Bripka Sp. Namun, Ilhamsari, sang tahanan, tidak ditemukan di dalam mobil tersebut.

Dalam rilis yang digelar, Rabu (14/3/2018), Bripka Sp dibawa dengan brangkar. Kaki kanan dan kirinya dibalut perban. Dia disebut ditembak saat penangkapan.

Penangkapan Bripka Sp bermula saat ada informasi bahwa yang bersangkutan melarikan diri mengendarai mobil Avanza menuju arah Kalimantan Tengah.

Tim gabungan yang terdiri dari Resmob Polda Kalsel, Ditnarkoba, dan Jatanras Polresta langsung bergerak meluncur ke lokasi.

Tak mau buruan lepas, tim dari Kalsel yang kala itu masih berada di perjalanan pun mengontak Intelmob Brimob Polda Kalteng.

Beberapa petugas Intelmob langsung melakukan penangkapan terhadap oknum Bripka Sp di lokasi.

berlangsung dramatis, dan sempat membuat geger warga sekitar Pasar Kameloh.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help