Travel

Nikmati Sensasi Mandi, Jernihnya Karang Anyer di Antara Pepohonan Rindang

Pemandian Karang Anyer dapat menjadi pilihan bagi pelancong yang ingin menikmati sensasi berenang di air yang jernih dan sejuk.

Nikmati Sensasi Mandi, Jernihnya Karang Anyer di Antara Pepohonan Rindang
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Pemandian Karang Anyer di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Lokasinya hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Siantar atau 20 menit perjalanan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Tak jauh dari Kota Pematangsiantar, sebuah kolam pemandian Karanng Anyer patut jadi pilihan.

Pemandian Karang Anyer berada di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Siantar atau 20 menit perjalanan.

Pemandian Karang Anyer dapat menjadi pilihan bagi pelancong yang ingin menikmati sensasi berenang di air yang jernih dan sejuk. Ketika melihat kolam permadian, kita dapat melihat jelas dasar kolam.

Pemandian Karang Anyer di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Lokasinya hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Siantar atau 20 menit perjalanan.
Pemandian Karang Anyer di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Lokasinya hanya berjarak 15 kilometer dari Kota Siantar atau 20 menit perjalanan. (TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG)

Kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan pohon yang rindang di sekeliling kolam. Jika beruntung, kita juga dapat melihat beberapa monyet bergelantungan di atas pohon tersebut.

Kolam Karang Anyer yang dibuka gratis menyediakan tempat lesehan. Pedagang juga menawarkan tikar dan makanan.

Seorang pengunjung, Maria mengatakan rutin setiap minggu berenang di Kolam Karang Anyar. Ia datang bersama teman pulang dari sekolah. Maria menceritakan berenang di kolam ini sangat segar. Ia juga merasa puas karena ada tingkatan kedalaman di kolam tersebut.

"Mandi di sini segar. Karena airnya mengalir dan jernih. Untuk tingkat kedalamannya juga ada. Jadi jika tidak bisa berenang bisa mandi di tempat yang dangkal,"ujarnya saat berbincang dengan tribun-medan.com, Senin (13/8/2018).

Namun, perempuan berambut ikal ini merasa risih ada beberapa tumpukan sampah yang berserak di pinggir kolam. Sampah tersebut seperti bungkusan shampoo, sabun, dan makanan.

"Sayangnya masih ada sampah-sampah di sekitaran kolam. Kalau bersih di jaga pastinya makin puas," tambahnya.

Pemandian Karang Anyer memiliki panjang 20 meter dengan lebar lima meter. Jika Anda tidak dapat berenang, pedagang menyediakan jasa penyewaan ban dan pelampung.

Pemandian ini berada di dalam permukiman warga. Untuk sampai di permandian ini, pengunjung tak perlu khawatir, karena tidak akan merasakan kesulitan.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved