Darurat Narkoba

Sipir Lapas Lubukpakam Ditangkap saat Jemput Sabusabu, Dikendalikan Warga Binaan

Maredi ditangkap pada Minggu malam di kawasan Tanjung Morawa yang bersangkutan dbaru saja menjembut barang (Narkoba) 40,4 gram

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pegawai atau Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Maredi Sutrisno yang ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) diduga masuk ke dalam jaringan narkoba Internasional. Saat ini dirinya pun sudah dipindahkan dari tahanan BNN Deliserdang ke BNN Provinsi Sumut.

Kepala BNN Deliserdang, AKBP Safwan Hayat mengatakan kalau penangkapan Maredi berawal dari informasi yang mereka terima. Selanjutnya merekapun mengembangkan informasi itu dengan berkordinasi dengan BNN Pusat.

"Jadi pengembangan dilakukan pakai alat canggih dan harus orang Jakarta (BNN Pusat) yang memakainya karena mereka yang pandai. Kemudian dari situ BNN Pusat turun dan kembali kordinasi sama kita dari Kabupaten,"ujar Safwan Jum,at, (21/9/2018).

Saat Maredi ditangkap pada Minggu, (16/9/2018) malam di kawasan Tanjung Morawa yang bersangkutan disebut Safwan baru saja menjembut barang (Narkoba) 40,4 gram dan termonitor. Disebut kalau barang merupakan milik wargabinaan yang ada di dalam lapas.

"Jadi dia (Maredi) baru jemput barang, yang mengendalikannya orang dalam (dari Lapas). Saat ini terus dilakukan pengembangan karena ini kalau ditotal-total dari seluruh pelaku barang buktinya total keseluruhan hampir 50 kg. Ya ini jaringan internasional dan awalnya ditangkap dari Tanjung Balai. Di Tanjung Balai ada dua kasus yang berbeda itu dan yang satu ada kaitannya sama yang di sini (Lapas)," kata Safwan.

Ini Identitas Mahasiswa Terluka Usai Demo Berujung Ricuh, Kepala Memar & Robek

Video Hotman Paris Pamit ke Penggemar, Bagaimana Nasib Kopi Johny dan Wanita Cantik?

Ulik 4 Fakta Menyasar Dede Indonesian Idol, Mencuri demi Bayar Uang Sekolah Anak

Gatot Nurmantyo Menyasar Panglima TNI dan KSAD: Paling Copot Jabatan bukan Copot Nyawa

Ia mengakui beberapa hari setelah ditangkap Maredi sempat dititipkan BNN Pusat dan ditahan di kantor mereka. Namun dua hari lalu ia pun sudah dititipkan ke BNN Provinsi untuk pengembangan lebih lanjut.

Polisi Tangkap Sity Aisyah saat Nongkrong di Pinggir Jalan, Ini yang Ditemukan di Pakaiannya

Kondisi Keuangan Gemini sedang Tidak Baik, Leo Berhati-hati Mengambil Keputusan

"Kita sempat ikut mengembangkan kasus ini ketika dilakukan pengembangan di Medan dan berhasil ditangkap tapi karena dilakukan pengembangan ke daerah lain kita tidak ikut lagi. Makanya dia sudah kita antarkan ke BNN Provinsi," katanya.

Kapolda Sumut Jenguk Korban Bentrok Pro dan Kontra Jokowi di RS Bhayangkara

Anggota DPRD Minta Polisi Tangkap Aktor Intelektual Bentok Massa Pro dan Kontra Pemerintah

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved