Truk Pengangkut Pakan Ikan PT Aquafarm Nusantara Membahayakan Pengendara Lain!

Terminal Sosor Saba Parapat nyaris beralih fungsi menjadi tempat aktivitas bongkar muat pakan ikan perusahaan.

Truk Pengangkut Pakan Ikan PT Aquafarm Nusantara Membahayakan Pengendara Lain!
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Truk yang pengangkut pakan ikan jenis pelet milik PT Aquafarm Nusantata melintas di Jalan Sitapi-tapi, Tobasa menuju Gudang Ajibata dengan muatan yang melebihi bak truk dan tanpa jaring pengaman, Kamis (1/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBASA -Tumpukan karung pakan ikan nila seolah tumpah dari dalam truk colt-diesel ketika melintas di Jalan Sitapi-tapi, Ajibata Tobasa, Kamis (1/11/2018). Re Member Manik, warga Tigaraja khawatir dengan kondisi yang dianggap berbahaya itu.

Amatan Tribun, truk tersebut mengangkut pelet milik PT Aquafarm Nusantara dari Terminal Sosor Saba Parapat.

Saat ini, terminal Sosor Saba Parapat nyaris beralih fungsi menjadi tempat aktivitas bongkar muat pakan ikan perusahaan. Dan truk-truk fuso pengangkut pakan parkir di depan Dinas Perhubungan Terminal Sosor Saba, Parapat.

Setelah pakan dipindahkan dari truk fuso ke dalam truk colt-diesel untuk melansir ke Ajibata, kendaraan mulai keluar dari Terminal. Truk-truk tersebut melenggang melewati Kantor Polsek Parapat di Jalan Sisingamangaraja menuju pelabuhan Ajibata Tobasa meski muatannya nyaris tumpah.

Re Member mengatakan, aktivitas tersebut berlangsung setiap hari mulai subuh hingga sore harinya. Menurutnya, aktivitas itu sebaiknya menjadi perhatian dan tidak dibiarkan oleh instansi terkait.

Re Member betanggapan, sewaktu-waktu truk-truk pengangkut pakan kelebihan muatan itu bisa membahayakan bagi pengendara lainnya. Apalagi, kendaraan tidak diberi jaring pengaman muatan dan dibiarkan menjulang tinggi hingga melewati batas bak truk dalam keadaan terbuka.

Kata Manik, jalan yang dilalui truk pengangkut pakan itu merupakan satu-satunya jalan yang selalu ramai dilintasi segala jenis kendaraan. Bauk roda dua, roda empat maupun selebihnya.

Disebutnya, pengendara yang paling berisiko adalah penegmudi sepeda motor. Bila muatan jatuh, maka pengendara bisa tertimpa.

"Paling rawan ketika berpapasan dengan sepeda motor atau sepeda motor yang tujuannya searah dengan truk itu bisa bahaya kalau tumpukan itu jatuh," tambahnya.

Sementara itu, Humas PT Aquafarm Syafrizal maupun Jhonson Hutajulu belum merespon konfirmasi wartawan terkait hal itu. Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban resmi dari manajemen PT Aquafarm Nusantara.

(jun-tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved