Liga 1

Pelatih PSMS Sebut Arsenal Pun Bakal Kalah Lawan PS Tira Bila Dipimpin Wasit Dodi Setia

Saya rasa sangat sedih dengan penonton yang datang malam ini. Bukan PSMS Medan saja, PS Tira juga, lihat situasi seperti itu. Itu tidak bagus

Pelatih PSMS Sebut Arsenal Pun Bakal Kalah Lawan PS Tira Bila Dipimpin Wasit Dodi Setia
Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap
Pelatih PSMS, Peter Butler (kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler tak ikhlas timnya menelan kekalahan atas PS Tira, Rabu (5/12/2018) malam kemarin. Pasalnya, ia menilai laga ternoda atas kepemimpinan wasit yang memimpin secara tidak adil.

Meski tak menyebut satu katapun soal pengadil lapangan, pria asal Inggris itu jelas menggambarkan pertandingan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Harus mengerti pasti ada banyak orang di sini punya anak. Saya ada tiga anak, saya harap mereka tumbuh menjadi lebih besar dan menjadi orang yang memiliki hati yang bagus. Saya cinta negara ini, saya rasa di negara ini ada banyak potensi. Tapi situasi malam ini, saya tanya pemain saya, persiapan sangat baik," ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

"Saya rasa sangat sedih dengan penonton yang datang malam ini. Bukan PSMS Medan saja, PS Tira juga, lihat situasi seperti itu. Itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Kalau Anda orang jujur, anda harus malu, sepak bola Indonesia tidak bisa tumbuh kalau kita ada di situasi seperti malam itu,” tambahnya.

Butler menegaskan timnya siap menerima kekalahan jika laga tidak dinodai oleh kepemimpinan wasit. Tim manapun bakalan menerima kekalahan jika wasit yang memimpin tidak adil. Bahkan, ia menilai tim sebesar Arsenal pun bakalan kalah kalau mendapat situasi yang sama dihadapi PSMS.

Ditekuk PS Tira 4-2, Harapan PSMS Bertahan di Liga 1 Kian Tipis

PSMS Digilas PS Tira 4-2, Suporter Nonton Bareng Lemas Tinggalkan Kebun Bunga

Main 10 Orang, PSMS Ditahan Imbang PS Tira Babak Pertama

“Kalau kita kalah ya kalah. Tidak masalah. Tapi kalau kalah ini tidak adil. Saya bukan malu karena tim kalah. Di Premier League, Arsenal bisa tak terkalahkan 19 laga. Tapi kalau mereka (Arsenal) datang ke sini dengan situasi ini, pasti dia kalah. Ini tidak bagus untuk sepak bola Indonesia,” bebernya.

Polisi Tangkap Pencuri Sepeda Motor yang Beraksi di Kantor Camat Beringin

Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi saat Santai di Rumah, Simpan Sabusabu dan Timbangan Elektrik

Diapun mengurai apa yang disajikan di lapangan malam ini adalah contoh yang tidak baik untuk para pesepakbola junior.

“Saya rasa sedih kalau ada pemain junior duduk di rumah dan nonton pertandingan malam pasti tidak bagus contoh, minta maaf (bicara jujur),” tegasnya.

Pertandingan Antara PSMS dan PS Tira dipimpin oleh wasit Dodi Setia Purnama dengan asisten wasit Muhamamd Zainuri, Selamat Supriyadi dan Very Permana.

Sosok Egianus Kogoya Panglima TPNPB, Pembantai Karyawan Istaka Karya, Ini Sepak Terjangnya

Ingat Pelakor, Maia Estianty Sindir Telak Pelakor saat tampil dengan Dul di TV, Gak Disangka Riuh

Kabar Terbaru Luna Maya dengan Duda 3 Anak, Ternyata Pengusaha Kaya asal Malaysia, Berikut Faktanya

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved