Longsor di Tobasa

2 Warga Meninggal dan 8 Orang Masih Tertimbun Tanah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Tobasa

Diperhitungkan masih ada 8 orang lagi yang tertimbun dalam satu rumah. Saat ini masih dalam tahap evakuasi

2 Warga Meninggal dan 8 Orang Masih Tertimbun Tanah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Tobasa
Tribun Medan/Istimewa
Proses pencarian korban longsor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Telah terjadi bencana longsor menimpa 2 unit rumah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Tobasa, Sumut pada Rabu (12/12/2018) malam sekitar pukul 23.30 WIB kemarin.

Menurut Camat Pintu Pohan, Gibson Sinaga, bencana longsor ini telah menelan korban dengan data sementara 2 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia.

"Diperhitungkan masih ada 8 orang lagi yang tertimbun dalam satu rumah. Saat ini masih dalam tahap evakuasi," kata Gibson Sinaga.

"Pada saat proses evakuasi terjadi longsor susulan menimpa alat berat, operator selamat tapi harus menjalani pengobatan ke puskesmas," sambungnya.

Terpisah, salah seorang petinggi PT Inalum yang tidak menyebutkan namanya menjelaskan bahwa semalam saat alat berat masuk, untuk melakukan pengangkatan material longsor terjadi longsor susulan, hingga alat berat ikut tertimbun longsoran.

"Ada 3 titik disekitar Paritohan. sementara 2 meninggal dan puluhan yang luka. Sebagian yang luka juga karyawan inalum," paparnya.

Perlu diketahui, bencana di Desa halado, Jalan lintas Sigura-gura, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, mengakibatkan 3 rumah tertimbun tanah dan korban di antaranya :

1. Jones Tambunan,Lk, 45 Thn ( belum ditemukan )

2. Nur cahaya br Marpaung , Pr, 40 Thn ( belum ditemukan )

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved