Viral Medsos

Terkait Siswa Tantang Gurunya, Kapolres Gresik Tinjau Sekolah dan Sebagai Pembina Upacara

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjadi pembina upacara di SMP PGRI Wringinanom

Terkait Siswa Tantang Gurunya, Kapolres Gresik Tinjau Sekolah dan Sebagai Pembina Upacara
Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro bertindak sebagai pembina upacara di SMPN PGRI Wringinanom, Gresik, Senin (11/2/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjadi pembina upacara di SMP PGRI Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Senin (11/2/2019).

Kedatanganya ke sekolah selain untuk memberikan wawasan tentang hukum, juga menyemangati para siswa agar semangat belajar dan tidak terpengaruh kasus yang telah viral dalam beberapa hari terakhir.

AKBP Wahyu Sri Bintoro tiba di sekolah pukul 07.00 WIB, upacara yang diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII, IX itu baru dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung di halaman sekolah.

Guru honorer yang viral karena kesabarannya, Nur Khalim bersama guru-guru lainnya mengikuti upacara, pria lajang berusia 30 tahun itu berada di barisan depan para guru.

AA (15) siswa yang viral usai menantangnya tak terlihat di barisan para siswa yang berada tepat di depan pembina upacara.

Seusai upacara, siswa kelas IX langsung belajar sambil menunggu waktu Try Out pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia pukul 10.00 WIB.

Hingga guru-guru menjemput ke kediaman AA agar sekolah, kedua orang tua AA meminta izin kepada guru agar tidak masuk pada hari ini.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengaku, untuk saat ini, hanya memberikan wawasan hukum kepada siswa, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Diakhir upacara Wahyu secara simbolis memasangkan helm kepada tiga petugas upacara mendukung program kampanye berkendara aman atau Milenial Road Safety Festival.

Dia juga mengingatkan, para murid yang masih dibawah umur itu hanya boleh dibonceng masih belum boleh mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved