Bagikan 1.000 Paket Sembako Jelang Pemilu, Ini Jawaban Mensos Agus Gumiwang

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan jajaran melakukan kunjungan ke Kota Medan

Bagikan 1.000 Paket Sembako Jelang Pemilu, Ini Jawaban Mensos Agus Gumiwang
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang saat membagi-bagikan 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Medan secara simbolis. 
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita bersama dengan jajaran melakukan kunjungan ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk memberikan bantuan paket sembako kepada seribuan warga Kota Medan yang kurang mampu, di Lapangan Benteng Medan, Kamis (14/2/2019).
Selain Mensos, dalam kesempatan itu tampak hadir anggota DPR RI Meutya Hafid, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin serta Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.
Disela-sela wawancara dengan awak media, ada salah satu pertanyaan yang membuat Mensos langsung memalingkan pandangannya.
Kenapa pembagian 1000 paket sembako ini, dilakukan menjelang pemilu Pilpres, kenapa tidak tahun-tahun kemarin dilaksanakan?
Begitu pertanyaan yang di utarakan salah seorang awak media terhadap Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita.
Mendapat pertanyaan itu, dengan senyum Mensos Agus tidak mau menjawab pertanyaan itu secara gamblang dan mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan sembako tidak hanya di Kota Medan.
"Setiap hari itu kami masuk proposal dari mana saja. Selama ada permintaan, baik itu dari Gubsu dan Wali Kota dan yayasan apapun. Baik dari pengurus majelis taklim kepala desa dan lainnya, itu akan kami berikan bantuan," kata Agus di Lapangan Benteng Medan, Kamis (14/2/2019).
Agus menjelaskan bahwa selama ini,  bantuan memang ditujukan dan diberikan untuk orang-orang yang berhak menerima bantuan khususnya masyarakat yang kurang mampu. 
Datanya terus diperhatikan, karena kalau tidak akan menjadi temuan bagi Kemensos RI.
"Yang jelas, kami memberikan bantuan dan yang menerima bantuan harus mendapat manfaat dari bantuan tersebut," ujarnya.
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved