80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemko Medan Dikukuhkan dan Dilantik

Masalah dan tantangan penyelenggaraan pemerintah daerah sangat kompleks, maka dari itu sebagai bagian dari aparatur pemerintah kota terdepan

80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemko Medan Dikukuhkan dan Dilantik
TRIBUN MEDAN/HO
Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM melantik serta mengukuhkan 80 pejabat struktural di lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Kamis (14/2). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Masalah dan tantangan penyelenggaraan pemerintah daerah sangat kompleks, maka dari itu sebagai bagian dari aparatur pemerintah kota terdepan, saudara dituntut untuk memiliki inovasi dan gebrakan baru dalam kepemimpinan pejabat guna membangun kota kearah yang lebik baik lagi.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin,S. M.Si,MH diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM melantik serta mengukuhkan 80 pejabat struktural di lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Kamis (14/2). Dari 80 pejabat yang dilantik, terdapat tiga orang Lurah yang dilantik dan empat pejabat eselon III yang hanya di kukuhkan.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Wali Kota mengatakan bahwa pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif, guna meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan,” ujar Sekda.

Selain merupakan bagian dari penataan struktur organisasi, kebijakan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistematik, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif guna meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan.

“Untuk dapat memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif lagi kedepannya, kita harus lebih meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan ini,” ucapnya.

Kemudian Sekda menjelaskan, bahwa pejabat yang dilantik ini dapat menjadi garda terdepan di masing-masing OPD yang akan ditempatkan. Maka dari itu, bekerjalah dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat.

“Saudara yang akan dilantik, nantinya dapat melayani mayarakat dengan maksimal karena saudara bukan hanya berjanji dihadapan manusia, tapi sudah berjanji atas nama tuhan dan kelak semua akan dipertanggungjawabkan dihadapannya,” sebutnya.

Sekda berharap para pejabat yang dilantik mampu menjadi pemimpin yang dapat menjadi dan memberi contoh baik, serta menciptakan suasana kerja yang nyaman. Maka dengan begitu para staf akan termotivasi untuk meningkatkan mutu kerja mereka.

"Saya berharap saudara dapat menjadi contoh bagi para staf sehingga mereka  dapat meningkatkan kinerjanya dan bekerja lebih sungguh-sungguh dengan tulus dan ikhlas sebagai abdi negara,” harap Sekda.

Diakhir sambutanya, Sekda berpesan agar setiap tahunnya harus diisi dengan peningkatan kinerja dan prestasi serta agar dapat bekerja lebih sungguh-sungguh dengan tulus dan ikhlas sebagai abdi negara. Berbuat dan bekerjalah dengan penuh loyalitas sebagai pelayanan masyarakat.

“Melalui ini kepada saudara, saya berpesan agar saudara dapat bekerja dengan sungguh-sungguh serta tulus dan ikhlas sebagai abdi negara, bekerja dengan penuh loyalitas sebagai pelayanan masyarakat,” pesan Sekda.(RF)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved