Advertorial

Warung Aman Sajikan ABG (Ayam Bibir Getar) dengan Rasa dan Sajian yang Khas

Jelajah kuliner di Medan memang tak ada habisnya. Bukan hanya sebagai surga makanan, Anda juga akan menemukan tempat makan dengan cita rasa yang khas

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jelajah kuliner di Medan memang tak ada habisnya. Bukan hanya sebagai surga makanan, Anda juga akan menemukan tempat makan dengan cita rasa yang khas. Satu diantaranya Warung Aman yang menyajikan menu spesial yakni ABG (Ayam Bibir Getar).

Pemilik Warung Aman, Aman mengatakan ABG ini seperti ayam geprek, hanya saja sedikit berbeda dari ayam geprek biasanya. ABG ini punya ciri khas penampilan dan rasa yang berbeda dari ayam geprek lainnya.

ABG (Ayam Bibir Getar)
ABG (Ayam Bibir Getar) (TRIBUN MEDAN/HO)

"Proses pembuatannya hampir sama dengan ayam geprek cuma ada selisih perbedaan. Kalau biasanya ayam geprek itu tanpa diungkep, tapi ABG kita ini diungkep dulu sehingga bumbu lebih meresap," ujar Aman di Warung Aman, Jalan GB Joshua No 10 L, Medan.

Menu spesial Warung Aman ini juga dipadukan dengan sambal yang punya ciri khas kepedasan yang berbeda. "Kalau di pasaran itu namanya cabai bencong jadi ada cabai spesial yang warna orange itulah yang kita pakai untuk sambalnya. Lalu cabai itu kita olah dengan resep yang lainnya, ABG kita ini menonjolkan ayam dan sambalnya itu cukup pedas jadi bisa bikin bibir bergetar," ucap Aman.

Ayam Kuning Terasi
Ayam Kuning Terasi (TRIBUN MEDAN/HO)

Tak hanya menyajikan menu Ayam, Warung Aman ini juga menyediakan menu lauk yang lain yaitu udang, ikan dan bakso. Terdapat tiga jenis variasi makanan yakni krispy, lada hitam dan asam manis. Sehingga konsumen bisa pilih lauk yang diinginkan dengan rasa tersebut.

"Untuk ayam, ikan, udang, bakso, bisa dipilih varian rasanya dengan jenis krispy, lada hitam atau asam manis. Kita menyajikan ikan nila tanpa tulang, dan untuk bakso juga kita olah sendiri, semua makanan kita ini tanpa pengawet," ungkapnya.

Satu menu paket komplet ABG dibanderol Rp 22.500,- dan begitu juga dengan menu komplet lainnya yakni ayam lada hitam, ayam asam manis, ikan krispy, ikan lada hitam, ikan asam manis, udang krispy, udang lada hitam dan udang asam manis.

"Satu paket komplet itu harganya Rp 22.500,-, misalnya untuk menu ABG itu yang komplet semua ada sudah ada, ada nasi, ayam goreng, sambal, lalapan, kentang goreng, sop isi bakso ikan dan es teh manis. Tapi kalau pesan via Go-Food dan Grab Food ada penambahan 20 persen dari harga menu kita ini," jelas Aman.

Nasi Goreng Tomyam Ayam
Nasi Goreng Tomyam Ayam (TRIBUN MEDAN/HO)

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved