Advertorial

Silaturahmi Pengurus Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa dengan Guru-guru TK, SD, SMP, SMA

Sabtu lalu (23/2/2019), Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa mengadakan acara silaturahmi dengan guru-guru sekolah Budi Utomo.

Silaturahmi Pengurus Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa dengan Guru-guru TK, SD, SMP, SMA
TRIBUN MEDAN/HO
Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa mengadakan acara silaturahmi dengan guru-guru sekolah Budi Utomo. Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut di adakan di Restoran Grand Maxim, dihadiri puluhan guru-guru TK, SD, SMP, SMA, Sabtu lalu (23/2/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Yayasan Budi Utomo Abdi Nusa mengadakan acara silaturahmi dengan guru-guru sekolah Budi Utomo. Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut di adakan di Restoran Grand Maxim, dihadiri puluhan guru-guru TK, SD, SMP, SMA, Sabtu lalu (23/2/2019).

Makan siang bersama mengawali acara silaturahmi sebelum dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Yayasan, diiringi dengan lantunan musik yang melankolis.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Kahar Wirianto dalam sambutannya mengatakan acara silaturahmi yang dilakukan ini adalah bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi antara guru-guru, kepala sekolah dengan pihak yayasan.

Kami tidak ingin ada sekat-sekat yang menjadi pemisah antara guru-guru dengan pihak yayasan. Kami akan terbuka untuk kerja sama dengan para kepala sekolah dan guru-guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah Budi Utomo.

Segala fasilitas, sarana prasarana seperti ruang lab, seminar akan terus ditambah untuk memberikan kenyamanan kepada siswa-siswi kami. Kami siap untuk melengkapi permintaan guru-guru untuk kemajuan mutu pendidikan di Sekolah Budi Utomo ”ungkap Kahar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan, Dr. Martono Anggusti mengatakan dalam mengelola suatu lembaga pendidikan, perlu adanya pemahaman visi misi yang sudah ditetapkan dan disetujui bersama.

Tanpa memahami visi misi dan melaksanakannya dengan baik, niscaya lembaga pendidikan tersebut dapat mencapai goal yang sudah ditetapkan. Sekolah harus menghasilkan lulusan yang terbaik.

Untuk menghasilkan lulusan baik diperlukan usaha-usaha yang serius dan kerja keras dari semua pihak, utamanya dari guru-guru.  Memperkuat jenjang siswa/i TK dan SD dengan memperkuat EQ mereka.

Untuk jenjang tingkat TK kita akan menargetkan pengenalan 5 bahasa yakni bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, India dan bahasa Arab. Untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA kita akan memperkuat SQ dan AQ mereka.

Tingkat keberhasilan dalam USBN dan jumlah murid yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui UMPTN ataupun undangan adalah merupakan barometer keberhasilan guru-guru dalam mendidik dan membina siswa/i nya” ungkap Dr. Martono. Mengadakan pertemuan antar guru-orang tua murid, masyarakat dan stakeholder lainnya diperlukan untuk mempererat kerja sama dalam memberikan input membangun dari orangtua murid dan alumni” tambah Dr. Martono.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved