Pascabom Bunuh Diri, Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Jangan Takut dan Sama-sama Lawan Terorisme

"Jangan takut sama teroris. Ayo sama-sama kita lawan terorisme. Kita membutuhkan informasi dari masyarakat untuk melawan terorisme"

Pascabom Bunuh Diri, Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Jangan Takut dan Sama-sama Lawan Terorisme
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat diwawancara wartawan di Sibolga, Rabu (13/3/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Aksi teror yang terjadi di Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga ternyata membuat warga semakin resah.

Namun, hal itu hilang seketika saat Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan kalau masyarakat jangan takut dengan teroris.

"Jangan takut sama teroris. Ayo sama-sama kita lawan terorisme. Kita membutuhkan informasi dari masyarakat untuk melawan terorisme, karena teroris hidup ditengah-tengah kita," ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Maka dari itu, kata Mantan Wakapolda Sumut ini, apabila ada warga ataupun seseorang yang terlihat mencurigakan, silahkan langsung ke kantor polisi terdekat.

"Karena hanya dengan cara itu, kita bisa mengantisipasi pergerakan mereka yang membuat banyak korban jatuh. Kita tidak mau teror ada di Sumut ini. Maka dari itu, ayo masyarakat jangan takut melapor ke kantor polisi," katanya.

Baca: Polisi Temukan Potongan Tubuh Diduga Istri Abu Hamzah, Ini Penjelasan Kapolda Sumut

Baca: Kesaksian Siregar tentang Sosok Abu Hamzah: Orang Sibolga Asli dan Pintar Perbaiki Listrik

Baca: Mencengangkan, 300 Kg Bahan Peledak Ditemukan Densus 88 Dekat Saluran Pembuangan

Ia menyatakan masyarakat Sibolga dan Tapteng silahkan beraktivitas secara normal dan jangan takut dengan kejadian penangkapan terduga teroris oleh tim densus 88.

"Semua hasil sidik sudah ditindaklanjuti, barang bukti sudah diamankan, dan beberapa tersangka sudah ditangkap," ujarnya seraya menyatakan pengembangan tetap dilakukan.

Masih dikatakan Agus, pada prinsipnya jajaran Datasemen Khusus Anti Teror Mabes Polri dan Polda Sumut akan melakukan segala upaya untuk mengungkap jaringan di Sibolga khususnya dan Sumut pada umumnya.

"Tentu saja dengan dukungan Masyarakat, upaya Sterilisasi kami upayakan untuk segera bisa diselesaikan. Sehingga benar-benar tidak membahayakan bagi masyarakat umum," katanya.

Polisi itu, sambungnya, akan hebat apabila bersatu dengan masyarakat. "Kalau kita sudah bersatu melawan teroris, pasti kita akan peduli dengan tetangga kita. Intinya, kalau ada orang yang mencurigakan, Langsung laporkan saja," ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved