Laga Uji Coba Jelang Liga 2, PSMS Gulung Soulmate FC 10-1

Sejak peluit pertandingan dimulai, Skuat ayam kinantan sudah mendominasi permainan dengan menerapkan serangan.

Laga Uji Coba Jelang Liga 2, PSMS Gulung Soulmate FC 10-1
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Skuat PSMS saat melakoni laga uji coba melawan Soulmate FC di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil mencukur Soulmate FC dengan skor telak 10-1 pada laga uji coba jelang liga 2 yang berlangsung di Stadion mini Kebun Bunga Senin sore (15/4/2019).

Sejak peluit pertandingan dimulai, Skuat ayam kinantan sudah mendominasi permainan dengan menerapkan serangan, baik dari sisi kiri maupun sisi kanan.

Lewat kerjasama tim yang menitikberatkan lewat sektor sayap skuat PSMS pun akhirnya panen 6 gol di babak pertama. Adalah Donni Dio Hasibuan yang berhasil mencetak gol pertama setelah mampu mengecoh kiper Soulmate FC di awal babak pertama.

Kemudian Bayu Tri Sanjaya dan Tambun Naibaho masing-masing menyumbang dua gol di babak pertama. Sedangkan satu gol lainnya disumbang oleh Eki Fauzy.

Setelah berhasil unggul 6-0 di babak pertama, PSMS tidak mengendurkan serangan di babak kedua.

Terus menyerang rupanya membuat pertahanan PSMS sedikit lengah di awal babak kedua. Tak ayal kendurnya pertahanan PSMS dimanfaatkan kesebelasan Soulmate FC. Pemain soulmate FC M Rofiq pun berhasil membobol gawang PSMS yang dikawal Guntur Pranata.

Berhasil dibobol pemain Soulmate FC, pelatih kepala PSMS Medan Abdurahman Gurning menginstruksikan para pemainnya untuk memperkuat pertahanan. Alhasil setelah instruksi diberikan tak satupun gol kembali bersarang di jala PSMS.

Bahkan di babak kedua PSMS justru mampu mendulang 4 gol tambahan melalui kapten tim Legimin Raharjo, Natanael Siringo-ringo, Tambun Naibaho serta satu gol bunuh diri akibat kesalahan pemain Soulmate FC Jaka Prasetya yang gagal mengantisipasi bola liar di depan gawang.

Untuk diketahui, pada laga uji coba perdana ini PSMS menerapkan formasi 4-4-2.

Asisten pelatih PSMS Eddy Syahputra mengatakan pada laga uji coba perdana Untuk starting line up Di bawah mistar gawang, PSMS menurunkan Guntur Pranata. Diposisi Centre back, diisi Andre Sitepu , dan Wira Satria.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved