Akhyar Naik Motor Bonceng Istri Berangkat ke TPS 34 Pulo Brayan Darat II

Tampak serasi dengan pakaian berwarna serupa, keduanya berboncengan dan tiba di TPS 34 pada pukul 08.15 WIB.

Akhyar Naik Motor Bonceng Istri Berangkat ke TPS 34 Pulo Brayan Darat II
Tribun Medan/Liska Rahayu
Wakil Wali Kota Akhyar Nasution membonceng istrinya, Nurul Khairani Lubis, menuju TPS, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mencoblos di TPS 34 di Jalan Letter Press, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Rabu (17/4/2019).

Menggunakan seragam putih dan celana hitam, bersama istrinya, Nurul Khairani Lubis, Akhyar datang ke TPS menggunakan sepeda motor.

Tampak serasi dengan pakaian berwarna serupa, keduanya berboncengan dan tiba di TPS 34 pada pukul 08.15 WIB. Mereka langsung menyapa warga lainnya begitu tiba di lokasi pemungutan suara.

Begitu sampai, Akhyar ikut mengantre setelah mendaftarkan diri. Namun, karena jadwal yang padat, pihak TPS mendahului ia dan istrinya untuk menyoblos terlebih dahulu.

Baca: Mencoblos Bersama Keluarga, Gubernur Edy Rahmayadi Komentar Soal Lipatan Kertas Suara

Baca: Ratusan Warga Sei Semayang Datangi Kantor Kades karena Logistik Belum Sampai di TPS

"Karena Pak Wakil Wali Kota setelah ini ada jadwalnya, jadi mohon maaf, kita dahului ya bapak/ibu," ujar petugas TPS, Rabu (17/4/2019).

Setelah mendapatkan gilirannya, Akhyar bersama istri kemudian mendapatkan surat suara dan bersiap untuk memberikan hak suaranya. Sebelumnya, ia memeriksa surat suara tersebut, dan menyatakan bahwa tidak ada kerusakan pada surat suara.

Usai memberikan syara, Akhyar bersama istri kemudian pamit kepada warga lainnya. Sebelum pulang dengan mengendarai sepeda motor, Akhyar menyempatkan diri untuk bercengkrama dan berswafoto bersama warga.

"Antusias warga di sini sudah lebih bagus daripada sebelumnya. Saat ini, warga Kota Medan sudah cukup pintar untuk menjaga kekondusifan," ujar Akhyar.

Usai bercengkrama dan berswafoto, Akhyar bersama istri kemudian pulang dengan menggunakan sepeda motor.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama istri terdaftar di TPS 34 Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Terdapat total 278 pemilih di TPS ini dengan rincian 126 laki-laki dan 152 orang perempuan sesuai DPT. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved