Umumkan Menang Pilpres, Prabowo Sujud Syukur Lalu Teriak Takbir: Allahu Akbar!

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02 masih belum terima posisinya saat ini dimana pasangan 01 Jokowi unggul dalam hitung cepat

Umumkan Menang Pilpres, Prabowo Sujud Syukur Lalu Teriak Takbir: Allahu Akbar!
KompasTV
Prabowo Subianto mengumumkan kemenangannya atas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin 

TRIBUN-MEDAN.com - Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02 masih belum terima pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dalam hitung cepat atau quick count banyak lembaga survei.

"Saya sudah dan akan menjadi Presiden seluruh rakyat Indonesia.

Kita akan membangun Indonesia yang menang.

Indonesia yang adil dan makmur," kata Prabowo Subianto saat bertemu para pendukungnya di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Usai menyampaikan sambutannya bersama elite partai pendukungnya melakukan sujud syukur usai sebelumnya berteriak takbir, "Allahu Akbar, Allahu Akbar."

Pada kesempatan ini Prabowo bahkan mengklaim kemenangannya telah mendapatkan suara dari pemilih sebanyak 62 persen, bahkan belum ada pengumuman hasil perolehan suara real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia juga mengaku tidak ingin menggunakan kekerasan dan di luar dari hukum karena pihak koalisi dari Prabowo-Sandi sudah mendapatkan kemenangan. 

Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019).
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto memberikan jumpa pers seputar hasil penghitungan sementara pemungutan suara Pemilu 2019 di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Jakarta, Rabu (17/4/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

"Saya sebagai muslim ingin menutup dengan mengumandangkan takbir dan sesudah itu sujud syukur," kata Prabowo.

Tapi, kata Prabowo, dia juga menghormati kawan-kawan agama lain.

"Semua kawan ikut membela kita, yang Katolik, Protestan, Hindu, Budha, kami mayoritas ingin mengagungkan Allah SWT," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved