UPDATE Aksi Pengeboman Gereja dan Hotel Momen Paskah Tewaskan 156 Orang, 500 Orang Terluka

Korban tewas akibat ledakan bom di hotel-hotel dan gereja-gereja di Sri Lanka, Minggu (21/4/2019 ) pagi, terus bertambah.

UPDATE Aksi Pengeboman Gereja dan Hotel Momen Paskah Tewaskan 156 Orang, 500 Orang Terluka
Twitter Aashik Nazardeen
Kondisi gereja pascaledakan bom di Srilanka 

TRIBUN MEDAN.com - Korban tewas akibat ledakan bom di hotel-hotel dan gereja-gereja di Sri Lanka, Minggu (21/4/2019 ) pagi, terus bertambah.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Minggu (21/4/2019) pukul 16.20 WIB, korban tewas sudah mencapai 156 orang. Sedangkan korban luka tercatat sebanyak 500 orang.

Ledakan bom di tiga gereja terjadi saat ratusan orang mengikuti kebaktian Paskah. Selain itu, tiga hotel elite di Sri Lanka juga menjadi sasaran teror bom.

Baca: Tiga Gereja Kena Bom Saat Rayakan Paskah, Sedikitnya 50 Orang Tewas, 250 Orang Terluka

Baca: Penumpang Lion Air di Bandara Kualanamu Mengaku Bawa Bom, Keberangkatan Ditunda 90 Menit

Baca: Prabowo Menang, Beredar Surat Pengunduran Diri Bupati Madina ke Presiden dan Kemendagri

Tiga gereja yang menjadi sasaran bom adalah Gereja St Anthony di dekat ibu kota Sri Lanka, Gereja St Sebastian di Katuwapitiya, utara Kolombo, dan Gereja Zion di Batticaloa di bagian timur Sri Lanka.

Sedangkan tiga hotel yang terkena ledakan berada di ibu kota Kolombo, yakni Hotel Shangri-La, Kingsbury Hotel, dan Cinnamon Grand Colombo.

Pasukan keamanan Srilanka melakukan penjagaan di depan gereja St. Anthony di Kochchikade yang menjadi sasaran ledakan, Minggu, 21 April 2019.
Pasukan keamanan Srilanka melakukan penjagaan di depan gereja St. Anthony di Kochchikade yang menjadi sasaran ledakan, Minggu, 21 April 2019. (ISHARA S. KODIKARA/AFP)

Warga asing dikabarkan turut menjadi korban tewas aksi bom bunuh diri. Dilaporkan, sebanyak 35 orang asing dari Inggris, AS, dan Belanda termasuk di antara yang tewas.

Menurut seorang pejabat keamanan, ledakan di Kolombo menewaskan sedikitnya 45 orang. Di wilayah itu, tiga hotel dan satu gereja menjadi sasaran teror bom.

Sementara dalam serangan gereja di Negombo, utara ibu kota Sri Lanka, terdapat sedikitnya 67 korban tewas.

Pictured: The aftermath following an explosion at St Anthony's Church in Kochchikade in Colombo, Sri Lanka, 21 April 2019

Seorang pejabat keamanan Sri Lanka, dikutip dari Daylimail.co.uk, menyebutkan korban tewas setidaknya 156 orang dan 500 orang terluka dalam insiden enam ledakan yang terjadi dalam waktu hampir bersamaan.

Halaman
123
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved