Sop Buah Menu Favorit Kiper PSMS Guntur Pranata saat Berbuka Puasa

Menu favorit berbuka ala Kiper PSMS, Guntur Pranata yakni sop buah. Menu itu menjadikan minuman yang wajib baginya jika berbuka puasa di rumahnya.

Sop Buah Menu Favorit Kiper PSMS Guntur Pranata saat Berbuka Puasa
Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Kiper PSMS, Guntur Pranata 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap pemain PSMS Medan memiliki menu favorit masing-masing saat berbuka puasa. Ada yang suka kolak, teh manis dan sebagainya.

Kali ini, menu favorit berbuka ala Kiper PSMS, Guntur Pranata yakni sop buah. Menu itu menjadikan minuman yang wajib baginya jika berbuka puasa di rumahnya.

"Kalau aku sih biasanya teh manis dingin dan kemudian ada yang segar-segar sop buah. Lebih sering beli bukaan sop buah itu sih. Karena selain sob buah itu segar, dia juga banyak mengandung vitamin dan serat," ujarnya

Untuk menyantap menu kesukaannya itu, Guntur lebih sering beli jajan di luar rumah. Bahkan Guntur juga telah memiliki tempat penjual sop buah langganannya di dekat kediamannya. Ia tak mau membuat sop buah sendiri, sebab menurutnya ribet.

"Untuk santap sop buah biasanya beli. Karena kalau buat mah ribet. Saya biasanya beli di luar. Ada langganan saya beli sop buah juga ada di dekat rumah Jalan Denai. Mantul lah sop buahnya," ungkap Mantan Kiper Semen Padang ini.

Selain itu, untuk melengkapi santapan berbukanya, Guntur memilih memakan gorengan terlebih dahulu. Setelah itu, ia akan makan nasi dan lauk usai menjalankan ibadah solat magrib.

"Terus setelah buka dengan sop buah, makan makanan ringan dulu seperti risol dan bakwan. Setelah itu solat magrib dulu baru makan berat," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved