KPU Medan Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung Hari Ini

KPU Medan telah menyelesaikan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 sebanyak 19 dari 21 kecamatan sampai Sabtu (11/5/2019) sore.

KPU Medan Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung Hari Ini
Tribun Medan/Fatah Baginda Gorby
Komisioner KPU Medan Nana Miranti 

TRIBUN-MEDAN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menyelesaikan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 sebanyak 19 dari 21 kecamatan sampai Sabtu (11/5/2019) sore.

Komisioner KPU Kota Medan Divisi Program, Data dan Informasi, Nana Miranti mengatakan, dua kecamatan yang belum selesai rekapitulasi adalah Kecamatan Medan Johor dan Medan Denai.

KPU Medan menyakini secara keseluruhan rekapitulasi rampung hari ini.

"Hari ini kami rekap Medan Johor dan Medan Denai. Insya Allah hari ini selesai dan akan kami kirim ke KPU Sumatera Utara. Dimana, untuk Medan Denai sendiri terdiri dari 436 TPS. Sementara untuk Medan Johor ada 477 TPS," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara Yulhasni mengatakan, Rekapitulasi Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dilanjutkan Minggu (12/5/2019) besok.

"Mengingat masih ada beberapa kabupaten dan kota yang belum selesai, seperti Medan, Deliserdang, dan Nias Selatan. Makanya kita tunda sampai besok," tuturnya.

Menurut Yulhasni, rekapitulasi Kabupaten Nias Selatan baru selesai pada Jumat (10/5/2019) malam karena adanya rekomendasi Bawaslu Nias Selatan.

"Kemungkinan rekan-rekan Nias Selatan baru bisa berangkat ke Medan hari ini," ucapnya.

Sementara, rekapitulasi di Kabupaten Deliserdang masih berlangsung sampai Minggu (12/5/2019) karena masih menyisakan 557 TPS di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Nah, untuk rekapitulasi Kota Medan diperkirakan tadi malam selesai dan penyerahan ke KPU Sumut akan dilakukan pada hari ini juga dan diperkirakan malam hari nanti," ujar Yulhasni.

"Adanya rekomendasi Bawaslu Sumut terhadap Rekapitulasi di Kabupaten Nias yang sampai sekarang masih berproses di Kabupaten Nias," tutup Yulhasni. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved