Cacar Monyet Belum Tercatat Masuk Medan, RSUP Adam Malik Siap Tangani

RSUP H Adam Malik Medan memiliki ruang isolasi dan juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang siap menangani ragam penyakit menular.

Cacar Monyet Belum Tercatat Masuk Medan, RSUP Adam Malik Siap Tangani
PUBLIC HEALTH IMAGE LIBRARY/CDC
Orang yang terkena (monkeypox) cacar monyet. 

TRIBUN-MEDAN.com - Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) H Adam Malik Medan hingga saat ini belum menerima adanya pasien cacar monyet atau monkeypox yang sedang menjadi kekhawatiran di Singapura.

“Inikan penyakit cacar tipe baru dan sedang heboh di Singapura. Saya rasa kalaupun ada nantinya pasien yang datang dengan dugaan cacar monyet, untuk penanganannya kami cukup siap,” ujar Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, saat dihubungi Tribun Medan, Senin (13/5/2019).

Ia menjelaskan RSUP H Adam Malik Medan memiliki ruang isolasi dan juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang siap menangani ragam penyakit menular.

“RUSP H Adam Malik memiliki gedung khusus untuk ruang rawat infeksius dengan kapasitas seblas tempat tidur dan jika ada pasien cacar monyet bisa ditempatkan disana,” jelasnya.

Baca: Kenali Gejala Penyakit Cacar Monyet, Mulai Penularan hingga Cara Pencegahannya

Baca: Daya Tahan Tubuh Menurun, Cacar Menyerang

Baca: Foto-Foto Pasien Rumah Sakit Menggunakan Hak Suaranya di RSUP Adam Malik Medan

Ia mengabarkan, sampai hari ini pihak RSUP H Adam Malik belum ada menerima pasien Cacar Monyet tersebut.

“Pasien cacar monyet belum ada, sejauh ini yang ada hanya pasien cacar biasa,” tuturnya.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan juga hingga saat ini belum menerima laporan atau menangani pasien Cacar Monyet tersebut. 

“Sampai saat ini kita belum ada menangani pasien cacar monyet tersebut,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUD Dr.Pirngadi Medan, Edison Peranginangin. (pra/tribun- medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved