Diresmikan Jelang Ramadan, Masyarakat Medan Selayang Kini Bisa Tarawih di Masjid Sutan Ibnu Hasyim

Masjid Sutan Ibnu Hasyim yang berlokasi di jalan Asoka I No. 20, Pasar I, Kelurahan Asam Kumbang Medan Selayang diresmikan, Jumat (3/5/2019).

Diresmikan Jelang Ramadan, Masyarakat Medan Selayang Kini Bisa Tarawih di Masjid Sutan Ibnu Hasyim
TRIBUN MEDAN/HO
Pengurus BKM Masjid Sutan Ibnu Hasyim 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Masjid Sutan Ibnu Hasyim yang berlokasi di jalan Asoka I No. 20, Pasar I, Kelurahan Asam Kumbang Medan Selayang diresmikan, Jumat (3/5/2019). Peresmian masjid ini diawali digelarnya salat Jumat perdana dengan Khatib Romo H.R.M. Syafi'i. SH, M.Hum

Masjid ini merupakan wakaf dari H. Hamzah Fanshury SE, MBA dan nama masjid diambil dari nama keluarganya yaitu Sutan Ibnu nama ayahnya dan Hasyim, nama kakeknya.

Penyerahan kunci dari Badan Wakaf kepada Ketua BKM Sutan Ibnu Hasyim
Penyerahan kunci dari Badan Wakaf kepada Ketua BKM Sutan Ibnu Hasyim (TRIBUN MEDAN/HO)

Dalam sambutannya, H. Hamzah mengharapkan dengan kehadiran masjid ini dapat menjadi wadah untuk membangun silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Muslim. Dan masjid ini juga bisa diharapkan bisa menjaga solidaritas dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana penyebaran syiar Islam.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Sutan Ibnu Hasyim, AKBP (Purn) Drs. H. Nasrial mengatakan bahwa masjid ini dibangun dalam waktu yang relatif singkat dan akan banyak diisi kegiatan-kegiatan ibadah keagamaan.

"Masjid yang indah ini dibangun hanya dalam waktu 6 bulan dengan design yang minimalis. Selama ramadan, kita ada ibadah rutin keagamaan seperti shalat tarawih, tadarus Qur'an setiap malam dan pengajian ba'da subuh setiap akhir pekan. Kami juga sudah mempunyai Remaja Masjid yang siap untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk memakmurkan masjid ini" ujarnya.

Masjid Sutan Ibnu Hasyim yang berlokasi di jalan Asoka I No. 20, Pasar I, Kelurahan Asam Kumbang Medan Selayang diresmikan, Jumat (3/5/2019).
Masjid Sutan Ibnu Hasyim yang berlokasi di jalan Asoka I No. 20, Pasar I, Kelurahan Asam Kumbang Medan Selayang diresmikan, Jumat (3/5/2019). (TRIBUN MEDAN/HO)

Ia mengajak kepada seluruh pengurus badan kenaziran serta jamaah dan Masyarakat sekitarnya untuk ikut bersama-sama memakmurkan mesjid sebagai bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, tokoh masyarakat Medan Selayang H. Andan Tambunan sangat antusias dan menyambut baik kehadiran masjid Sutan Ibnu Hasyim ini. Ia berharap dengan adanya masjid ini dapat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat sekitar.

"Kami sangat senang sekali dengan berdirinya masjid Sutan Ibnu Hasyim ini, mudah-mudahan bisa menjadi sarana memperkuat silaturahim warga dan dakwah Islam bagi masyarakat" ungkapnya.

Adapun pengurus BKM Masjid Sutan Ibnu Hasyim ini terdiri dari Pelindung/Penasehat Romo H.R.M Syafi'i, SH, M.Hum dan H. Rusdi Lubis SH, M.Hum, Badan Wakaf yaitu H Hamzah Fanshury, SE, MBA,Hj. Elly Aswita Dewi, MBA, Hasfan Fachri SE, Mhd. Naufal Rizqi dan Daffa Al Khairi,

Ketua Umum AKBP (Purn) Drs. H. Nasrial, Wakil Ketua Dr. Ir Taslim, MSi, IPM, Sekretaris H. Andan Tambunan, Wakil Sekretaris Pardomuan Sagala, SE dan Rio Anggara, S.Pd, Bendahara H. Taufik, Wakil Bendahara H. Reporter Tarigan SE,.

Koordinator Bidang Pendididan dan Dakwah: H. Mulyono Arif, SE, Anggota: Dr. M. Khairuddin Lc, MA, H. Hamdani Lubis, Hj Sahreni, M. Ivan Alfaridzi, Dimas Denis Sofyan SH,

Koordinator Bidang Pengembangan Sarana & Prasarana: H. Sunyoto, Anggota: Sudarsono, Junaidi Nasution, Supno, Nirwanto Pasaribu, Indra Cahyana SE, Suyono, Izah Indrawati, Hj. Zubaidah,

Koordinator Bidang Kemitraan, Informasi dan Komunikasi: H. Adi Priono, Anggota: Zulkarnain R, Ari Nasution, Yusmar Gea, Leman, Syamsul Bahri,

Koordinator Bidang Keamanan dan Ketertiban: H. Irham Idris, Anggota: Irwansyah, Bripka Suheri Gea, Muslim (Tuah), Apriadi Amin SPd.I, M.Kom, Maimun dan Abdul Wahid.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved