Terkait Dugaan Kasus Korupsi, Kasat Reskrim Binjai Sempat Tepis Pemeriksaan Sekda Langkat!

Wirhan akhirnya tak bisa lagi membantah pihaknya telah memeriksa Sekda Langkat, setelah wartawan menyatakan memiliki sejumlah bukti foto dan video.

Terkait Dugaan Kasus Korupsi, Kasat Reskrim Binjai Sempat Tepis Pemeriksaan Sekda Langkat!
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Sekda Langkat Indra Salahudin saar berada di ruang penyidik Tipikor Polres Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai, AKP Wirhan Arif terkesan menutup-nutupi dan menyembunyikan pemeriksaan Sekda Langkat, dr Indra Salahudin.

Wirhan dikonfirmasi pukul 17.05 WIB, mengaku sedang di rumah dan tidur, Rabu (15/5/2019).

"Di rumah, tidur. Kapan? Gak ada," tukasnya seakan sama sekali tidak tahu ada pemeriksaan lanjutan terhadap Sekda yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini.

Wirhan akhirnya tak bisa lagi membantah pihaknya telah memeriksa Sekda Langkat, setelah wartawan menyatakan memiliki sejumlah bukti foto dan video.

Seketika pula, Wirhan kontradiktif langsung dengan pernyataan pertamanya.

"Oh itu yang kemarin. Gak tahu saya. Tadi belum datang. Mungkin sore ini dia datang. Tadi saya kembali (pulang) jam tiga belum datang dia. Dia sebagai saksi, perkara satu sekolah di Sei Bingai. Dia dulu Plt Kadis Pendidikan," jelasnya.

Kasat juga menyatakan telah menetapkan tersangka dan adanya kerugian negara. Namun berapa jumlah, kapan, dan siapa-siapa saja individu atau lembaga yang terlibat masih dirahasiakan guna penyidikan.

"Sudah ada tersangka, cuma belum apa, DPO sudah ditetapkan. Ada kerugian negara, masih di BPKP, belum keluar hasil auditnya

Kata Kasat, Indra Sala­huddin diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pe­nyimpangan anggaran pen­didikan di satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Langkat. Detail dugaan korupsi sejauh ini masih belum dipublikasikan.

"Saat perkara ini berjalan dia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pen­didikan Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat," kata Wirhan.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved