Breaking News:

Ramadan, Ini Kesibukan Anak-anak di Desa Lidah Tanah

Bulan suci ramadhan yang sekaligus bertepatan

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUB-MEDAN.com, PERBAUNGAN - Bulan suci ramadhan yang sekaligus bertepatan dengan musim libur sekolah dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak di Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Anak anak yang rata rata masih duduk dibangku sekolah mendatangi rumah Jamil (64) untuk mencari upahan pencetak makanan ceker ayam. Karena upah yang didapatkan cukup lumayan anak anakpun tampak bersemangat mestipun sedang dalam keadaan berpuasa.

Satu diantara mereka adalah Irwansyah (13) yang beberapa hari lagi akan mengenyam SMP kelas I. Menurutnya untuk satu harinya dirinya bisa mengantongi gaji Rp 20 ribu. Kerjaan yang tidak begitu berat membuat dirinya tertarik dan ikhlas mengerjakan itu semua.

"Untuk hari raya uangnya bang, kan lumayan bisa untuk jajan sama beli baju baru. Dari pada dirumah bang. Kata guru puasa itu gak boleh malas malas dirumah, selagi bisa dapat duit kan gak apa apa dikerjai,"ujar Irwansyah, Selasa (8/7/2014).

Irwansyah sendiri tampak lihai melakukan pencetakan ceker ayam ini. Sebelum digoreng Irwansyah dan anak anak lainnya mencetak ceker ayam yang terbuat dari buah singkong tersebut dengan cetakan yang dibuat dari kaleng susu. Anak anak tersebut melakukan pencetakan di amben -bangku seperti meja- sambil duduk dan bercanda.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved