Breaking News:

Pemilu 2014

Hatta-Akbar Tanjung Berbincang, Prabowo-Ical-Fadli Zon Bisik-bisik

Kehadiran Hatta di depan publik ini adalah untuk kali pertama sejak Prabowo seorang diri menyampaikan keputusan menolak

TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir
Prabowo bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Umum partai Gerindra Fadli Zon terlihat berbisik-bisik (kanan) sementara Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin dan Hatta Rajasa(kiri) terlihat duduk santai di markas PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan Kamis(24/7/2014). 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dan beberapa petinggi parpol pengusung melakukan pengecekkan kesiapan data Pilpres di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Nomor 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (24/7/2014) petang.

Rencananya data-data tersebut akan digunakan sebagai bahan pengajuan gugatan sengketa Pilpres ke kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, pada Jumat (25/7/2014) besok.

Kehadiran Hatta di depan publik ini adalah untuk kali pertama sejak Prabowo seorang diri menyampaikan keputusan menolak dan menarik diri dari proses pelaksanaan Pilpres 2014 pada hari pengumuman presiden dan wakil presiden terpilih pada Selasa (22/7/2014).

Setelah melakukan pengecekkan data Pilpres, Prabowo, Hatta dan beberapa petinggi parpol pengusung melakukan buka puasa bersama dan pertemuan serta pembicaraan secara tertutup di sebuah ruangan lantai 2 kantor PKS tersebut.

Pada sekitar sekitar pukul 19.00 WIB, sejumlah awak media diperkenankan mengambil gambar pertemuan tersebut.

Di dalam ruangan berukuran sekitar 4x5 meter persegi itu tampak Prabowo dan Hatta Rajasa duduk terpisah di sofa coklat muda. Ada Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminudin duduk di antara tempat duduk Prabowo dan Hatta.

Prabowo justru duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical. Sementara, Hatta duduk bersebelahan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Saat Hatta berbincang dengan Akbar Tanjung, tampak Prabowo, Ical saling berbisik dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Entah apa yang dibicarakan ketiga politisi itu.

Namun diketahui, hubungan Prabowo dan Hatta dikabarkan retak setelah memberi pernyataan menolak dan menarik diri dari proses Pilpres pada 22 Juli 2014. Dugaannya, keputusan tersebut diambil secara sepihak oleh pihak Prabowo.

Pihak KPU sendiri sudah memutuskan pada 22 Juli 2014 saat itu, bahwa Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi pemenang atau presiden dan wakil presiden terpilih.

Lalu, bagaimana kelanjutan koalisi Prabowo-Hatta beserta parpol pengusungnya ke depan?

Prabowo dan Hatta memberi jawaban singkat saat awak media mengklarifikasi kabar yang menjadi tanya jawab publik tersebut.

"Insya Allah solid," ujar Prabowo yang mengenakan baju koko lengan pendek putih dan celana kremnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Golkar sekaligus juru bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya menyatakan, Hatta Rajasa tidak bisa mendampingi Prabowo pada saat menyatakan penolakan dan penarikan diri dari proses Pilpres karena tengah menunggu prosesi kelahiran cucunya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved